Langsa - Realitasonline.id | BPJS Kesehatan Cabang Langsa, sosilasikan penggunaan dan manfaat Aplikasi Mobile JKN, untuk meningkatkan pemahaman kepada para wartawan di Truffle Box Cafe, Jalan A.Yani Kota Langsa, Kamis petang (09/06/2022).
Sosislisasi Mobile JKN diikuti oleh 15 personil wartawan berbagai media cetak dan online yang dipandu, serta dipaparkan oleh Fitra Fahreza, Kepala Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa.
Fitra Fahreza mengatakan, BPJS Kesehatan ditunjuk pemerintah untuk menyelenggarakan, Program JKN untuk terus berinovasi dalam hal memudahkan, dan simplifikasi pelayanan.
Maka “Kepuasan peserta menjadi fokus keberlangsungan Program JKN-KIS selama ini dan Aplikasi Mobile JKN akan memudahkan peserta untuk mengakses berbagai keperluan dalam pengurusan adminsitrasi Program JKN.
Sedangkan kepada yang sibuk atau, tidak sempat datang ke Kantor BPJS Kesehatan, peserta dapat mengakses pelayanan melalui Handphone. Sehingga peserta dapat lebih menghemat waktu dengan mengakses Mobile JKN tanpa mengorbankan tenaga maupun waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ucap Reza.
Reza juga menjelaskan, aplikasi Mobile JKN ini dapat diunduh di Play Store maupun App Store dan aplikasi ini sudah mewakili banyak sekali pengurusan administrasi bagi peserta JKN seperti, pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), ubah data peserta, pendaftaran pelayanan, fitur premi, konsultasi dokter, penjadwalan tindakan operasi, screening dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa dilakukan secara mandiri, cepat dan realtime.
“Aplikasi ini juga ada fitur Pengaduan, jadi akan memudahkan mengajukan keluhan saat ada hal yang mengecewakan. Dari pada kita repot-repot pergi ke kantor BPJS kesehatan lebih baik menggunakan Mobile JKN ini untuk keluhan kita. Tidak hanya Aplikasi Mobile JKN, peserta juga bisa mengakses Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp 08118165165, Care Center 165, Chat Asistant JKN (Chika), dan Voice Interactive JKN (Vika),”tutur Reza.