AP II Bandara Kualanamu Himbau Pengguna jasa Teliti Bawa Barang Bawaan

photo author
- Jumat, 14 Januari 2022 | 11:26 WIB

Deli Serdang - Realitasonline.id | Pasca petugas kebersihan temukan emas di toilet ruang tunggu terminal keberangkatan domestik, manajemen Angkasa Pura II Bandara Kualanamu mengeluarkan himbauan bagi penumpang agar berhati - hati dan teliti dalam membawa barangnya.

Ketelitian diperlukan agar peristiwa tertinggalnya barang berharga di area terminal Bandara Kualanamu tidak terulang.
Kepada seluruh pengguna jasa bandara agar lebih berhati - hati dan teliti dalam membawa atau menyimpan barang bawaan, termasuk barang berharga, imbuh Chandra Gumilar, selaku Manager of Branch Communication & Legal AP II Bandara Kualanamu, Rabu (12/1 2022).

Diungkapkan Chandra, peristiwa kejadian, pada hari Selasa tanggal 04 Januari 2022 sekitar pukul 16.30, seorang petugas kebersihan bernama Dewi Lestari yang sedang bekerja di area toilet ruang tunggu domestik menemukan sebuah dompet dan kemudian langsung melaporkan serta menyerahkan dompet yang diduga milik penumpang tersebut kepada petugas Aviation Security (AVSEC) yang berdinas di SCP Transit Bandara Kualanamu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas AVSEC, dompet yang ditemukan oleh Petugas Kebersihan tersebut berisikan emas seberat kurang lebih 97 gram. Saat ini emas tersebut telah diamankan oleh di Posko AVSEC menunggu laporan kehilangan dari pemilik emas.

Manajemen PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Kualanamu dan PT Angkasa Pura Solusi (PT APS) kata Chandra, sangat mengapresiasi Integritas yang dimiliki Dewi Lestari dengan menjadi prioritas kaderisasi untuk promosi jabatan sebagai Team Leader atau Pengawas.

PT APS ISS selaku pengelola petugas kebersihan di Bandara Internasional Kualanamu selalu memberikan arahan (Morning Briefing) kepada seluruh petugas kebersihan sebelum melakukan tugas agar selalu memberikan pelayanan prima sesuai SOP dan menjunjung tinggi core values AKHLAK BUMN yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif dalam bekerja.

Chandra menambahkan, laporan kehilangan barang di bandara dapat menghubungi nomor 138 untuk Contact Center PT Angkasa Pura II atau Sosial Media Instagram @contactcenter_ap2 dan @ap2_kualanamu. (IW)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB
X