PAKPAKBHARAT - realitasonline.id | Guna memantapkan upaya dalam membangun sistem tata kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) dengan didukung oleh sistem tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menandatangani Nota Kerjasama (MoU) dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara. Penandatangan tersebut berlangsung di Balroom Niagara Hotel, Parapat Rabu (26/1/2022), demikian realise berita yang diterima wartawan dari Dinas Kominfo Pakpak Bharat via WhatsApp Kamis (27/1/2022).
Dalam realise itu ditulis, acara yang dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara, Kwinhatmaka bersama sejumlah jajarannya itu bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara, khususnya untuk mengembangkan sistem managemen Pemerintahan yang baik (Good Governance) serta meningkatkan Sumber Data Aparatur Sipil Negara khususnya Aparatur Pengawasan Internal di lingkungan Pemerintah Pakpak Bharat.
“Kondisi saat ini yang sangat dinamis dengan perubahan yang begitu cepat, tuntutan birokrasi yang harus efektif, cepat dan mudah, serta tantangan yang semakin kompleks dan tinggi, sangat sulit untuk bekerja sendiri, maka atas dasar inilah kerjasama hari ini kita jalin dan kita sepakati” ujarnya.
Disampaikan, saat ini Pemerintah Pakpak Bharat fokus peningkatan kesejahteraan masyarakat yang sudah tertuang dalam Visi dan Misi Bupati Pakpak Bharat Tahun 2021-2026. Kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat tujuan akhir kami, dan untuk itu Pemerintah Pakpak Bharat akan terus berupaya baik melalui kerjasama dengan semua pihak, baik antar Pemerintah Daerah, Lembaga Negara, Lembaga Pendidikan, Kementerian, Instansi Vertikal lainnya dan bahkan dengan Lembaga Swasta. “Semua hal ini kami lakukan demi menggapai cita dan asa kami dalam mewujudkan Pakpak Bharat yang Nduma dan sejahtera” ujarnya.
Lebih lanjut ditulis dalam realise itu, terkait kerjasama yang disepakati hari ini, perlu ditingkatkan dan terus dijalin, “kita berharap melalui kerjasama ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat memperoleh akses untuk dapat melakukan koordinasi-koordinasi teknis lainnya dalam peningkatan penyeleggaran Pemerintahan dan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan masyarakat Pakpak Bharat yang nduma” sebutnya.
Disaksikan seluruh hadirin, jajaran Badan Pemeriksa Keuangan Dan Pembangunan Perwakilan Sumatera Utara, jajaran Pemerintah Pakpak Bharat yang turut hadir, Bupati Pakpak Bharat, Franc Benrhard Tumanggor dan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan pembangunan Perwakilan Sumatera Utara, Kwinhatmaka bersama-sama membubuhkan tanda tangan mereka di atas naskah Nota Kesepakatan kerjasama dimaksud.(rel/dri).