Abaikan Calo, Kadisdukcapil Asahan Minta Pegawai Lebih Utamakan Masyarakat

photo author
- Senin, 21 November 2022 | 15:55 WIB
Kadis Rahmanto, saat menjelaskan terkait adanya pihak ketiga (Calo) dilokasi kantor tempat pelayanan Disdukcapil Asahan. (HS)
Kadis Rahmanto, saat menjelaskan terkait adanya pihak ketiga (Calo) dilokasi kantor tempat pelayanan Disdukcapil Asahan. (HS)

ASAHAN – realitasonline.id | Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menegur para anggota kerja diruang pelayanan, diduga lebih mengutamakan pengurusan oleh pihak ketiga (calo) daripada masyarakat yang langsung mengikuti antrian.

Diruang kerjanya, Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Rahmanto, mengakui ada oknum oknum pihak ketiga yang melakukan pengurusan KK, KTP dan surat lain yang memang dikeluarkan oleh dinasnya, Senin (21/11/2022).

"Kita sudah memberitahukan pada para pegawai agar tidak melayani pihak-pihak ketiga itu dan kita sudah memberi himbauan pada masyarakat untuk mengikuti aturan yang ada karena sudah cukup muda dan pelayanan kita berikan secara terbuka bagi semua masyarakat di Asahan ini," ujar Kadis yang baru menjabat kurang lebih 9 bulan ini.

Sementara itu, Kadis juga mengatakan bahwa sampai saat ini blangko KTP dan KK masih mencukupi untuk masyarakat di Asahan hanya saja gangguan gangguan jaringan yang memang membuat terhambatnya waktu pengerjaan.

Terpisah salah satu masyarakat dari Kecamatan Setia Janji mengakui telah melakukan pengurusan KK dan KTP miliknya mengatakan, " Saya tukar KK bang dan juga memperbaiki KTP yang sudah pudar memang pelayanan baik namun harus menunggu ber hari-hari," ujar warga yang mengaku bernama Indra. (HS)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB
X