SINGKIL - Realitasonline | Listrik di Aceh Singkil sering padam, masyarakat pelanggan merasa kecewa dan dirugikan. Tidak pagi maupun sore, bahkan siang dan malam sering padam mendadak tanpa sebab.
Sepertinya tiada hari tanpa pemadaman lampu listik , dalam hal pemadaman sudah semacam sebuah permainan yang disengaja, atau sebuah kelalaian pihak PLN dalam kewajiban bemberikan pelayanan kepada konsumen.ujar Arif warga Desa Pulo Sarok, Minggu, (12/4/2020).
Hal yang sama juga di alami para pelanggan di Aceh Singkil, pemadaman listrik yang yang terlalun sering terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, akan semakin terasa dampaknya bagi masyarakat khususnya ibu rumah yang sedang memasak nasi sering memengalamin mentah total. Kata Dani.
Atas kondisi itu, para masyarakat mengaku prihatin, terlebih dalam kondisi saat ini Covid-19, yang melanda beberapa daerah juga berdampak pada perekonomian masyarakat kecil yang selalu dirugikan akibat dari sering matinya listrik.
Dengan sering padamnya listrik dan terjadinya voltase turun naik, lanjut para pelanggan Dani , banyak peralatan elektronik konsumen yang rusak. Dengan rusaknya peralatan elektronik tersebut, seharusnya pihak PLN bisa bertanggung jawab.
“Dengan terjadinya hal seperti itu, bagaimana hitungan kompensasi kepada konsumen yang sering terkena pemadaman? Sampai saat sekarang tidak jelas,” keluhnya lagi.
Padahal, kalau konsumen terlambat bayar pihak PLN langsung memberi peringatan dan memutus sambungan. Banyak alasan dari pihak PLN dengan sering padamnya listrik tersebut Dani. (RS)