Medan - Realitasonline.id| Telkom sukses uji coba kesiapan network dan IT infrastructure sebagai wujud komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia hadapi Idulfitri 2023.
Direktur Network dan IT Solution Telkom Herlan Wijanarko didampingi EVP Telkom Regional I Teddy Hartadi memastikan kesiapan seluruh jaringan dan infrastruktur Telkom dalam menghadapi momen penting Idulfitri 2023 serta KTT ASEAN ke 42.
Rangkaian kegiatan diawali dengan rehearsal test digital network dan IT infrastructure sebagai uji coba kesiapan seluruh sistem infrastruktur layanan telekomunikasi dan digital Telkom guna memberikan layanan yang Always On dengan kualitas terbaik atau Excellence Quality dalam menghadapi momen Idulfitri 2023 serta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.
Baca Juga: Bagikan 300 Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Abu Pembangunan Tol Stabat
Uji coba sukses dilakukan pada 6 item yang berlokasi di Medan dan Labuanbajo termasuk lokasi Media Center KTT ASEAN ke 42. Pelaksanaan uji coba di Medan sekaligus menjadi puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba terhadap 1.498 aktivitas jaringan, infrastruktur dan platform digital yang tersebar di tujuh regional.
“Dengan suksesnya rehearsal test ini, semua infrastruktur kita sudah siap dan kitapun siap mengawal untuk memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan dan masyarakat yang akan merayakan Idulfitri 1444 Hijriah”, ujar Herlan sebelum menutup acara. Lebih jauh Herlan menyampaikan, melalui kegiatan uji coba ini dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kapabilitas seluruh petugas dalam mengelola dan mengawal kualitas infrastruktur Telkom untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik.
Selain kegiatan uji coba, sebagai bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah dilaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang diawali dengan kunjungan ke Integrated Operation Center (IOC) Regional 1 Sumatera untuk mengecek kesiapan seluruh sumber daya termasuk petugas posko dalam mengawal kualitas jaringan dan infrastruktur di momen hari raya Idul Fitri.
Baca Juga: Syah Afandin Hadiri Musrenbang RKPD Sumut di Medan
Dalam kunjungannya, Herlan didampingi EVP Telkom Regional Teddy Hartadi, turut menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang telah berkomitmen menjaga kualitas layanan jaringan selama Ramadan hingga masa libur lebaran nanti.
Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup Medan untuk memastikan kesiapan serta kualitas pelayanan baik IndiHome maupun Telkomsel, dan ditutup dengan agenda tatap muka bersama karyawan serta penyerahan bantuan CSR berupa santunan anak yatim, santunan dhuafa, serta bantuan perangkat komputer untuk sekolah dengan total nilai bantuan nasional lebih dari Rp 3 miliar.
Herlan juga menekankan pentingnya talenta digital berkualitas untuk mengelola infrastruktur, karena melalui infrastruktur dengan performa terbaik dapat menciptakan pengalaman pelanggan terbaik pula.
Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Baskami : Persiapkan Armada Angkutan dan Kesehatan Pengemudi
Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong seluruh karyawan TelkomGroup sebagai talenta digital yang berkualitas untuk semakin aktif berkontribusi memberikan yang terbaik.
“Mari kita berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia," tandas Herlan.
TelkomGroup Siaga RAFI 2023 merupakan program tahunan Telkom dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri yang terdiri dari program excellence CX, special service project for customer, digital experience, serta charity for Indonesia. (AL)