Realitasonline.id | Motor ini adalah motor kostum yang secara basic berasal dari motor bebek, dengan konsep yang belum pernah ada di Indonesia.
Modifikasi motor kostum ini merupakan proyek dari motor dengan harga bahan dasar murah yakni Honda CC110 Cross.
Motor bebek legendaris Honda CC110 Cross ini dipilih karena konstruksinya sederhana, mesinnya bandel, dan suku cadangnya melimpah.
Inspirasi desain datang dari motor yang tidak pernah masuk ke Indonesia, yakni Honda CC110 Cross.
Secara teknis, konversi ini tergolong ringan karena perbedaan utama hanya pada sektor bodi, sementara mesinnya sama-sama mesin tidur.
Honda CC110 Cross disulap jadi motor bebek kostum Honda Grand Cross Cup ala mekanik Katros Garage.
Baca Juga: Toyota Land Cruiser 70: Klasik dan Tangguh, Kembali Hadir dengan Gaya Legendaris
Sebuah motor bebek bergaya cross / dual purpose yang modular, ringan, dan fungsional untuk harian.
Motor bebek ini berpelek ring 17 inci di depan dan belakang.
Lebar pelek depan 2.15dan belakang 2.50. Selain itu pelek ini jari-jarinya direbuild ulang.
Baca Juga: Modifikasi Honda Brio: Modif Sederhana dengan Sejumlah Ubahan Manis yang Bikin Sporty
Bannya juga diganti ke tipe dual purpose merek Maxxis agar motor bisa digunakan di berbagai kondisi jalan. Ukuran ban depan 80/90, sedangkan belakang 90/90.
Spakbor depan diganti model motor laki berbahan Honda CB. Selain itu, dimodifikasi ulang agar lebih pendek dan proporsional.(***)