KPU Tapsel Perkuat Transparansi Lewat Forum Konsultasi Publik

photo author
- Rabu, 12 November 2025 | 17:50 WIB
Ketua KPU Kabupaten Tapsel Zulhajji Siregar beri sambutan saat membuka FKP Penyusunan Standar Pelayanan,bertempat di aula Kantor KPU Tapsel Desa Situmba, Sipirok, Senin (10/11/2025).(Foto : Realitasonline / Riswandy)
Ketua KPU Kabupaten Tapsel Zulhajji Siregar beri sambutan saat membuka FKP Penyusunan Standar Pelayanan,bertempat di aula Kantor KPU Tapsel Desa Situmba, Sipirok, Senin (10/11/2025).(Foto : Realitasonline / Riswandy)

Realitasonline.id - Tapanuli Selatan | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Penyusunan Standar Pelayanan,bertempat di aula Kantor KPU Tapsel Desa Situmba, Sipirok, Senin (10/11/2025).

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk diskusi interaktif yang melibatkan berbagai unsur pemerintah, masyarakat sipil, perwakilan organisasi, akademisi,dan stakeholder lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Tapsel Sekretaris KPU Rizki Hastuti Ritonga dan jajaran sekretariat, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tapsel Abadi Siregar, Anggota Bawaslu Tapsel Vernando M. Aruan, Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Armando, serta perwakilan media.

Forum dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar, didampingi oleh Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi, Yassir Husein Pardede, serta Kordiv Hukum dan Pengawasan, Khoirun Sholih Harahap.

 

Baca Juga: ‎Bupati Simeulue Sambut Kafilah MTQ Aceh ke-XXXVII dan Beri Bonus 150 Juta Untuk 51 Peserta

 

Dalam sambutannya, Zulhajji menyampaikan, kegiatan ini menjadi wadah dialog dan pertukaran opini secara partisipatif antara KPU dengan publik, sekaligus bentuk keterlibatan masyarakat dalam upaya peningkatan pelayanan publik.

" Forum ini menjadi momentum penting bagi kami untuk mendengarkan langsung masukan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan KPU. Partisipasi publik merupakan elemen penting dalam mewujudkan transparansi dan akuntabilitas lembaga, ” ujar Zulhajji.

Melalui kegiatan ini, Zulhajji berharap dapat memperkuat sinergi dengan masyarakat serta menghasilkan standar pelayanan yang semakin responsif terhadap kebutuhan publik.

Menurutnya, keterbukaan informasi dan peningkatan pelayanan publik merupakan bagian penting dari komitmen KPU untuk mewujudkan lembaga yang profesional, transparan dan akuntabel.

 

Baca Juga: 20 Hektare Sawah Milik Petani Abdya Rusak Diterjang Banjir Luapan

 

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Iin Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB

Terpopuler

X