TARUTUNG - realitasonline.id| SIMRS ( Sistim Informasi Manajemen Rumah Sakit) sebuah sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat.
Berbincang dengan wartawan termasuk Realitasonline, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung,dr Janri Aoyagie Nababan mengungkapkan, pihaknya mengembangkan SIMRS untuk menciptakan sejumlah kemudahan pelayanan bagi pasien, keluarga pasien, dokter dan petugas lainnya.
SIMRS yang sudah digunakan sejak 2020, hingga saat ini kedepan akan dikembangkan demi menciptakan kemudahan pelayanan, kata Janri diruang kerja, Jumat (8/4/2022) siang.
Sejak sistem SIMRS digunakan, pasien sudah bisa mendaftar tanpa antri serta memantau proses pendaftarannya.Selain itu, kemudahan lainnya pada sisi komunikasi antar unit dilingkup rumah sakit mampu dilakukan lebih cepat dan berdampak positif pada pengambil keputusan di bidang manajemen,urai Janri.
Kedepannya,dengan mengembangkan SIMRS, dokter yang menangani pasien dapat mengetahui perkembangan terkini penanganan pasien dari kediamannya.
Tidak sebatas itu, RSUD Tarutung bakal menyediakan layanan informasi terkini kondisi pasien yang bisa langsung dipantau oleh keluarga pasien melalui situs resmi rumah sakit.