Ombudsman RI Akui, Pelayanan Samsat dan SIM di Polres Tapsel Cukup Baik

photo author
- Sabtu, 12 November 2022 | 14:00 WIB
Tim dari Ombudsman Republik Indonesia dipimpin Mory Yana Gultom, saat meninjau pelayanan Samsat dan SIM di lokasi Sat Lantas di Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja Kota Padang Sidempuan, Rabu (9/11/2022).(Foto : Realitasonline / Riswandy)
Tim dari Ombudsman Republik Indonesia dipimpin Mory Yana Gultom, saat meninjau pelayanan Samsat dan SIM di lokasi Sat Lantas di Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja Kota Padang Sidempuan, Rabu (9/11/2022).(Foto : Realitasonline / Riswandy)

TAPANULI SELATAN – realitasonline.id | Tim dari Ombudsman Republik Indonesia mengakui tingkat pelayanan pengurusan Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) di unit Samsat dan pelayanan permohonan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) sudah cukup baik.

" Pelayanan kepada masyarakat yang mengurus pembayaran PKB di Samsat dan pengurusan SIM cukup baik dan ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, agar masyarakat yang butuh pelayanan tidak kecewa dan tidak berlama-lama, " ujar Kepala Pencegahan Ombudsman RI, Mory Yana Gultom, saat meninjau pelayanan Samsat dan SIM di lokasi Sat Lantas di Mapolres Tapsel, Jalan SM Raja Kota Padang Sidempuan, Rabu (9/11/2022).

Didampingi Kapolres, AKBP Imam Zamroni, SIK,MH, Kasat Lantas AKP. Sofyan Helmi Nasution, SH, Kasiwas AKP Sumanto Naibaho, KBO Sat Intelkam Iptu Suhardi dan Kanit Regident Iptu. Taufik Manullang, Mory Yana Gultom mengatakan, kedatangan Ombudsman RI bersama rombongan ke Mapolres Tapsel atas permintaan Kapolres Tapsel guna melihat langsung pelayanan yang di lakukan Polres Tapsel kepada masyarakat.

" Saya harap semua unit pelayanan di Pokres Tapsel ini baik itu yang melibatkan personil maupun ketersediaan sarana dan prasarana agar tetap ditingkatkan dalam mewujudkan Polri yang Presisi di tengah masyarakat, " terangnya.

Sebelumnya, tim Ombudsman RI mengawali peninjsuan ke Mapolres Tapsel di Unit Sistem Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), dengan melakukan pengecekan kelengkapan inventaris pelayanan di ruangan tersebut.

Selanjutnya menuju Unit pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), kemudian ke unit pelayanan Samsat, hingga ke unit pelayanan SIM, yang juga melakukan pengecekan kelengkapan inventaris dan kelengkapan sarana dan prasarana pelayanan.

Kapolres Tapel AKBP Imam Zamroni, SIK,MH menerangkan, kedatangan Ombudsman RI ke Polres Tapsel, guna memastikan, bagaimana penyelenggaraan pelayanan publik di Polres Tapsel dan baginya, kedatangan Ombudsman RI tersebut membawa dampak positif, bagi setiap personel kepolisian, untuk terbiasa melayani masyarakat dengan maksimal.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB
X