sumut

Kepala Kantor Pertanahan Padangsidimpuan Monitor Penerapan Sertifikat Elektronik

Rabu, 16 April 2025 | 07:44 WIB
Kepala Kantah Padangsidimpuan Daniel Sepdiares Sagala berdialog dengan pemohon saat melakukan peninjauan langsung terhadap layanan pertanahan di loket Kantah Kota Padangsidimpuan, Senin (14/4/2025).(Realitasonline.id/ Riswandy)

Realitasonline id - Padangsidimpuan | Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Padangsidimpuan Daniel Sepdiares Sagala melakukan peninjauan langsung terhadap layanan pertanahan di loket Kantah Kota Padangsidimpuan, Senin (14/4/2025).

Dalam peninjauan tersebut, kunjungannya selain memperhatikan cara kerja pelayanan personilnya, Daniel Sepdiares Sagala juga menyempatkan diri berinteraksi langsung untuk berdialog dan menyapa para pemohon layanan yang sedang melakukan pengurusan sertifikat tanah secara elektronik di Kantor tersebut.

Usai peninjauan, Kepala Kantah Kota Padangsidimpuan, Daniel Sepdiares Sagala kepada masyarakat mengatakan peninjauan ini bertujuan untuk melakukan monitoring terhadap jalannya pelayanan, khususnya dalam penerapan sertipikat elektronik serta pelayanan prioritas bagi para pemohon.

Baca Juga: Buka MTQ Ke 57, Bupati Tapsel Gus Irawan Ajak Warga Sipirok Satukan Langkah Bangun Daerah Lewat MTQ

"Selain meninjau langsung, kegiatan ini juga menjadi momentum evaluasi terhadap capaian kinerja layanan yang telah dilaksanakan oleh Kantah Kota Padangsidimpuan, " ujar Daniel

Pihaknya juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pertanahan bagi masyarakat. Melalui penerapan teknologi seperti sertifikat elektronik dan pelayanan prioritas.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun kecepatan dalam penerbitan sertifikat.

" Kami juga terbuka terhadap masukan dari para pemohon demi perbaikan berkelanjutan. Kami ingin menghadirkan layanan yang cepat, transparan dan mudah diakses. Terima kasih atas kepercayaan masyatakat kepada Kantah Kota Padangsidimpuan, " ucapnya.

Baca Juga: Buka MTQ Ke 57, Bupati Tapsel Gus Irawan Ajak Warga Sipirok Satukan Langkah Bangun Daerah Lewat MTQ

Salah satu warga pemohon layanan Adi (46 tahun) menyambut baik kehadiran langsung Kepala Kantah dalam meninjau pelayanan.

Menurutnya, kehadiran pimpinan secara langsung memberikan kesan positif dan menunjukkan komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

"Kami merasa lebih diperhatikan. Dengan adanya peninjauan ini, kami berharap pelayanan semakin cepat dan mudah, apalagi dengan adanya sertipikat elektronik, " ujar warga pemohon.

Baca Juga: 150 CPNS Tapsel Terima SK Pengangkatan Formasi Tahun 2024, Gus Irawan Pasaribu Harap Jadi Pemicu Reformasi Birokrasi

Warga lainnya, Ira (32 tahun) juga mengapresiasi upaya Kantah Kota Padangsidimpuan dalam memberikan pelayanan prioritas kepada masyarakat pemohon.

"Tadi saya dilayani dengan ramah dan prosesnya juga cukup cepat. Semoga pelayanan seperti ini terus dipertahankan, " katanya. (RI)

Halaman:

Tags

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB