sumut

Pemkab Langkat Peringkat Terbaik 1 Pengelolaan SP4N LAPOR

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 12:32 WIB

STABAT - realitasonline.id | Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Terbit Rencana PA, meraih terbaik satu (1) se Sumatera Utara, dalam pengelolaan SP4N LAPOR (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) tahun 2020.

Prestasi SP4N LAPOR yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat ini, disampaikan pada Video Conference (Vidcon) Review tindak lanjut pengelolaan SP4N LAPOR tahun 2020, dengan KEMENPAN RB RI. 

Vidcon diikuti Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi didampingi Stafnya, Kabid PTAI M. Nas Arif Syahputra, Kasi Pengembangan Infrastruktur Ibadi Rahman Pohan,  Kasi Pemberitaan dan Penyebaran Informasi Marwiyah, Admin SP4N LAPOR Yuda Tri Lesmana, serta beberapa operator LCC, dari ruang rapat LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (27/8/2020). 

Analis Kebijakan Muda KEMENPAN RB RI Rosikin, melalui Vidcon tersebut, melaporkan, capaian tindak lanjut pengelolaan SP4N LAPOR dari seluruh Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, Langkat mendapatkan skor tertinggi dengan nilai 99 persen. 

"Hal ini, berdasarkan penilaian tindak lanjut terhadap laporan-laporan masyarakat yang ditanggapi dengan baik,"sebutnya.

Sebab itu,  sambungannya, Langkat di beri kesempatan untuk menyampaikan beberapa kiat-kiat sukses pengelolaan SP4N LAPOR kepada Kabupaten/Kota lainnya, untuk dapat meraih skor tertinggi atas tindak lanjut terhadap laporan masyarakat.

Selanjutnya Rosikin  pejabat yang di bawah naungan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik KEMENPAN RB tersebut, menyampaikan paparan, terkait evaluasi pengelolaan SP4N LAPOR. Yaitu 3 aspek pengelolaan, pertama adanya SK pengelolaan SP4N LAPOR, kedua keaktifan akun dan ketiga tindak lanjut terhadap laporan. 

Halaman:

Terkini

Gubsu : Bantuan Korban Bencana Harus Tepat Sasaran

Minggu, 21 Desember 2025 | 15:07 WIB