Langsa - realitasonline.id | BPJS Kesehatan Kota Langsa, luncurkan Pelayanan melalui Mobile Customer Service (MCS), untuk dapat di jangkau seluruh lapisan masyarakat, dalam meningkatkan pelayanan peserta JKN-KIS .
Hal ini dijelaskan oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Fitra Fahreza melalui humasnya Fajar Tri Sanjaya Putra, kepada Wartawan Kamis Malam sore (02/06/2022), sehubungan dengan
Peluncurqn layanan Mobile Customer Service (MCS).
Dikatakan, peluncuran MCS ini merupakan titik layanan yang dilengkapi dengan infrastruktur pendukung operasional pelayanan peserta, untuk pendaftaran, perubahan data, cetak kartu dan pemberian informasi dan penanganan pengaduan.
Pelayanan BPJS Kesehatan di Langsa, merupakan tugas pelayanan dibantu melalui MCS yang tidak terlepas untuk mempermudah dan memperlancarkan peningkatan pelayanan dalam melakukan pendaftaran JKN-KIS, dengan sistem "jemput bola", papar Fitra Fahreza,
Dijelaskan juga, pelaksanaan aktivitas MCS, digelar setiap hari Rabu/Kamis/dan hari libur atau dengan kurun waktu sekali dalam seminggu di tempat sasaran seperti, daerah pasar, desa/kecamatan, fasilitas kesehatan, dan Car Free Day, atau acara-acara lain.
Khusus untuk hari Rabu, sambung humas, Fajar Tri Sanjaya Putra, dilaksanakan secara serentak dengan layanan, Mobil SIM Keliling dan kegiatan Donor Darah di Lapangan Merdeka Kota Langsa.
Pada Rabu kemarin, petugas pelayanan MSC sempat menyimak luapan rasa gembira dari salah seorang warga Kota Langsa ,"Syafrizal" berusia 28 tahun, sangat berterima kasih kepada petugas BPJS yang telah mempermudah proses pelayanan via MCS.