Modifikasi Yamaha XMAX: Transformasi Premium dengan Bujet Rp50–150 Juta

photo author
- Rabu, 30 Juli 2025 | 10:08 WIB
Pengereman Yamaha XMAX memakai kaliper Brembo GP4 RX nickel yang dipadukan dengan selang rem Allegri custom dan cakram Brembo Super Sport full floating disc.  (ss.youtube@Digioto)
Pengereman Yamaha XMAX memakai kaliper Brembo GP4 RX nickel yang dipadukan dengan selang rem Allegri custom dan cakram Brembo Super Sport full floating disc. (ss.youtube@Digioto)

Realitasonline.id | Yamaha XMAX memang sudah dikenal sebagai skuter matik premium di kelasnya. Namun, modifikasi dengan bujet estimasi Rp50 juta hingga Rp150 jutaan mampu mengubah motor ini menjadi karya seni yang tak hanya enak dipandang, tetapi juga punya performa yang makin optimal.

Kombinasi komponen kelas atas membuat motor ini cocok untuk mejeng di event otomotif maupun sekadar tampil mencolok di jalanan kota.

Modifikasi diawali dari bagian kaki-kaki. Di bagian depan, terpasang pelek RCB FG506 warna biru cerah berbahan forged aluminum.

Baca Juga: Meski Mobkas Suzuki Ertiga Dreza 2017 Cukup Punya Kelebihan, Salah Satu Mobil Bekas Varian Tertinggi di Bawah Rp 150 Jutaan

Peleknya membuat bobot motor jauh lebih ringan dibandingkan velg bawaan, serta memberikan tampilan yang mencolok dan sporty.

Suspensi depannya menggunakan YSS Upside Down warna emas yang fully adjustable, bisa disesuaikan preload, compression, dan rebound-nya.

Suspensi ini tidak hanya menunjang estetika, tetapi juga meningkatkan kualitas handling secara signifikan.

Baca Juga: Modifikasi Mobkas Murah, Ini Dia Suzuki Caribbean 2004 Cocok Bagi Pecinta Mobil, Penuh Gaya Meski Boros

Sektor pengereman benar-benar digarap serius. Kaliper depan menggunakan Brembo GP4 RX nickel, dikombinasikan dengan selang rem Allegri custom dan cakram Brembo Super Sport full floating disc, menghasilkan sistem pengereman yang responsif dan presisi.

Di bagian belakang, sistem pengereman dilengkapi dengan kaliper Brembo 2P nickel, selang rem Allegri special order, bracket WR3, dan cakram RPD.

Semua baut menggunakan titanium dari Drake Performance, menambah kesan “bling-bling” di seluruh motor.

Baca Juga: Mobkas Suzuki Swift Generasi Pertama: Si Mini Cooper Jepang Kini Diburu Lagi

Masuk ke bagian cockpit, motor ini dilengkapi stang Nitex hitam dengan detail CNC yang presisi.

Master rem depan memakai Brembo RCS Corsa Corta versi Race Replica, sementara gas spontan dan hand grip Domino A450 menambah kenyamanan serta kontrol saat berkendara.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Mukhtar Habib

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X