nusantara

Tak Hanya Jaga Kehandalan Operasi dan Infrastruktur Gas Bumi, Ternyata 23 Titik Posko Nataru Disiagakan PGN!

Rabu, 20 Desember 2023 | 17:47 WIB
PGN siagakan 23 titik Posko Nataru untuk menjaga kehandalan operasi dan infrastruktur gas bumi. (Realitasonline.id/Dokumen)

Jakarta - Realitasonline.id | Perusahaan Gas Negara (PGN) memastikan kehandalan operasional dan pemberian layanan pelanggan berjalan lancar menjelang periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam berbagai persiapannya, PGN melakukan evaluasi terhadap kehandalan penyaluran gas, infrastruktur dan dukungan manpower.

PGN juga menyiagakan 23 titik Satgas Nataru dan aktivasi Posko Nataru yang tersebar di area operasi infrastruktur dan jaringan.

Baca Juga: IHSG Kembali Naik Menembus ke Atas Level 7.200 di Akhir Perdagangan Rabu (20/12/2023)

Selain itu, Tim Penanganan Gangguan akan siaga selama 24 jam, bilamana dibutuhkan antisipasi penanganan segera.

Strategi yang dilakukan dalam menghadapi Nataru ini adalah melakukan perencanaan estimasi permintaan volume oleh pelanggan dan ketersediaan pasokan gas bumi.

Untuk mengantisipasi bilamana terjadi gangguan pasokan gas, maka portofolio LNG dapat dimanfaatkan untuk menjaga layanan penyaluran gas bumi.

“Kami telah melakukan persiapan Nataru dengan melakukan perkiraan kebutuhan volume gas pelanggan dan ketersediaan pasokan gas.

Dalam hal ini, portofolio LNG dan infrastrukturnya dapat kami optimalkan bilamana terjadi kendala pasokan gas.

Baca Juga: Kurs Rupiah Spot Ditutup Melemah Bertengger di Level Rp 15.511 Per Dolar AS Sore Ini

Kemudian, Tim Satgas Nataru dan Posko khusus kami aktifkan sejak bulan ini sampai dengan awal Januari 2024," ungkap Ratih Esti Prihatini, Direktur Sales & Operasi PGN.

Ratih menambahkan bahwa sampai saat ini kegiatan operasi berjalan lancar, volume kebutuhan pelanggan dapat dipenuhi termasuk adanya proses unloading kargo di Arun.

Untuk memberikan kemudahan akses informasi bagi pelanggan dan masyarakat, PGN memberikan edukasi layanan ini melalui berbagai kanal yang mudah diakses.

Mulai dari penyampaian lewat SMS, media sosial dan layanan Contact Center 24 jam dengan nomor 135.

Seluruh kantor area PGN pun selalu siaga untuk memberikan kenyamanan layanan bagi para pihak yang membutuhkan.

Halaman:

Tags

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB