Realitasonline.id | PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengungkapkan kabar gembira terkait keikutsertaannya pada pagelaran Japan Mobility Show 2023.
Pada pameran otomotif yang diadakan di Tokyo tersebut, pabrikan kendaraan premium Mercedes-Benz ini merupakan brand Non-lokal yang paling diminati dan sukses.
Mercedes-Benz dalam meramaikan Japan Mobility Show 2023 menghadirkan 5 kendaraan pada boothnya, yaitu Mercedes-EQS, EQS SUV, Mercedes-AMG C36, S63 dan Mercedes-Benz.
Baca Juga: Perebutkan Terbaik Tingkat Nasional, Tim Penilai Kampung Pancasila Lakukan Penilaian di Asahan
Berbeda dengan Mercedes-Benz di Indonesia yang saat ini lagi meredup, di Jepang Mercedes-Benz tengah naik daun.
Terbukti bahwa untuk tahun ini saja Mercedes-Benz Jepang menjadi brand Eropa paling laris di sana menempati peringkat 11 (10 besar diisi brand asal Jepang).
Bahkan jumlah penjualan selama triwulan pertama Mercedes-Benz di Jepang naik 15,4% dibanding periode di 2022 lalu.
Di jajaran mobil asal impor, Mercedes-Benz tercatat sebagai mobil yang paling banyak dibeli konsumen Negeri Matahari Terbit tersebut.
Mobil asal Jerman itu tidak hanya terlaris di kategori mobil asal impor secara keseluruhan, tetapi hebatnya juga paling laku di antara mobil asal Eropa maupun Amerika di Jepang.
Berbeda dengan merek besar Eropa lainnya, Mercedes justru berhasil meningkatkan penjualan di Jepang.
Baca Juga: Warga Amplas Apresiasi Bobby, Jalan Rusak Bertahun-tahun kini Mulus
Namun, tetap saja Saat ini mobil-mobil yang mendominasi pasar masih dari merek Jepang.
Wajar hal ini terjadi, pasalnya merek Jepang telah hadir lebih dulu dibanding lainnya. (TPA)
Tag: Mercedes-Benz, Japan Mobility Show 2023, Indonesia, Jepang