Scania K250UB 2025 Review Lengkap: Teknologi Modern, Interior Nyaman, dan Performa Andal untuk Transportasi Masa Depan!

photo author
- Senin, 23 Juni 2025 | 17:30 WIB
Scania K250 UB 2025, bus low entry modern yang menghadirkan kenyamanan dan performa tinggi (Tangkapan Layar YouTube Gaspol Auto)
Scania K250 UB 2025, bus low entry modern yang menghadirkan kenyamanan dan performa tinggi (Tangkapan Layar YouTube Gaspol Auto)

Realitasonline.id - Berikut penjelasan lengkap mengenai Scania K250 UB 2025, bus low entry modern yang menghadirkan kenyamanan dan performa tinggi:

Desain dan Aksesibilitas

  • Low entry floor lantai rendah memudahkan akses lansia dan penumpang dengan kebutuhan khusus, termasuk pintu tengah dengan fitur kneeling (Electronic Level Control) dan ramp untuk kursi roda 

  • Cabrio bergaya city-bus yang rapi dan elegan sesuai standar Eropa.

Mesin dan Performa

  • Penggerak: mesin diesel 9 000 cc DC09 Euro 3 dengan tenaga 250 HP pada 1 900 rpm, torsi maksimal 1 250 Nm di 1 000–1 350 rpm 

  • Efisiensi tinggi dan bisa menggunakan biodiesel B30 hingga B100 

  • Transmisi otomatis ZF EcoLife/Opticruise dengan 6 kecepatan, lengkap dengan retarder, hill-hold, dan down‑hill speed control untuk pengendaraan yang halus di kondisi stop-and-go 

Suspensi dan Kenyamanan

  • Suspensi udara full‑axle (2 depan 4 belakang) plus electronic levelling control. Menjamin ride yang halus dan stabil 

  • Kneeling auto untuk memudahkan penumpang masuk/keluar.

  • Interior pengemudi dirancang ergonomis dengan dashboard baru, tombol mudah dijangkau, serta bahasa Indonesia 

Sistem Keamanan

  • Rem EBS (Electronic Braking System) dan ABS, serta retarder, hill-hold, dan downhill‑speed control 

  • Stability aids seperti ESP (Electronic Stability Program) turut melengkapi 

  • Ketersediaan fire detector tiga titik di ruang mesin menjadi nilai tambah dalam hal keamanan 

Monitoring dan Efisiensi

  • Dilengkapi telematics via Scania Fleet Management Service: monitoring real-time, driver support, evaluasi performa pengemudi 

  • Fitur ON-board Coaching memberi masukan untuk cara mengemudi yang lebih efisien.

Aplikasi Lapangan

  • Sudah digunakan TransJakarta untuk layanan Metro Trans dan Royal Trans; uji coba menunjukkan performa suspensi lembut dan nyaman saat stop dan go di kota 

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Miftahul Zannah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X