Realitasonline.id - Berikut rangkuman lengkap review dan kesan terhadap New 2025 Kia Picanto GT‑Line, baik dari segi interior maupun eksterior:
Eksterior Sporty dan Menarik
-
Desain “tiger‑nose” khas Kia mendapat sentuhan lebih agresif dengan lampu depan LED proyektor ditata vertikal plus DRL berbentuk T‑shape, serta fog lights LED yang menegaskan karakter GT‑Line
-
Menawarkan pelek 16″ diamond‑cut alloy, bumper depan dan diffuser belakang berwarna hitam glossy, lengkap dengan dual muffler tampil maksimal di bagian pelek dan ekor
-
Aksen merah di grille, side skirt, serta spoiler belakang memberi kesan sporty yang konsisten antara depan dan belakang
Interior Stylish, Sporty, dan Fungsional
-
Kabin dibalut kombinasi kulit sintetis hitam dengan jahitan dan aksen merah, hadir pada jok, door trim, dan lingkar kemudi, memberi nuansa semi‑bucket seat yang menahan tubuh dengan baik
-
Terdapat sunroof elektrik dengan mode tilt/full, fitur langka untuk kelas city‑car
-
Layar infotainment floating 8″ dengan koneksi wireless Apple CarPlay dan Android Auto, plus TFT instrument cluster 4.2″ multifungsi dan mudah digunakan
-
Fitur konektivitas semakin lengkap dengan 2‑perangkat Bluetooth, port USB‑A, USB‑C depan belakang (rear USB‑C eksklusif GT‑Line), serta audio 4 speaker 2 tweeter
-
Beberapa detail inovatif seperti dua cup holder di bawah AC, konsol box, double‑rack penyimpanan botol1 L, dan sandaran tangan depan adjustable 55 mm kelas atas di segmennya
-
Kaki‑kaki depan pakai strut MacPherson, belakang torsion beam dengan peredam lebih kaku 2‑5% dari model sebelumnya, mengurangi body roll untuk handling lebih responsif .
Performa dan Kenyamanan Berkendara
-
Mesin 1.2 L bertenaga 86‑83 hp dan torsi 119‑122 Nm (manual/AMT/otomatis), akselerasi responsif dari putaran bawah "galak" menurut beberapa reviewer
-
Pengendalian ringan, kontrol steering presisi, menyenangkan diajak bermanuver, terutama di lingkungan perkotaan .
-
Sementara suspensi terasa agak keras (frekuensi jedug tinggi), tetap nyaman saat menikung solusi kompromi antara kaku dan sporty .
Ruang dan Praktikalitas
-
Kapasitas bagasi 255 L (boot), meningkat hingga 1.010 L saat jok belakang dilipat (60:40)
-
Ruang kabin depan lega dengan dashboard sedikit dinaikkan 15 mm; sudut sandaran belakang mengakomodasi kemiringan 25–27° lebih santai