Review Kia Picanto GT Line 2025: Hatchback Rp200 Jutaan Ini Punya Fitur yang Bikin Mobil Rp500 Jutaan Malu Hati!

photo author
- Selasa, 24 Juni 2025 | 13:57 WIB
kesan terhadap New 2025 Kia Picanto GT‑Line, baik dari segi interior maupun eksterior (Tangkapan Layar YouTube Top Car Classic)
kesan terhadap New 2025 Kia Picanto GT‑Line, baik dari segi interior maupun eksterior (Tangkapan Layar YouTube Top Car Classic)

Realitasonline.id - Berikut rangkuman lengkap review dan kesan terhadap New 2025 Kia Picanto GT‑Line, baik dari segi interior maupun eksterior:

Eksterior Sporty dan Menarik

  • Desain “tiger‑nose” khas Kia mendapat sentuhan lebih agresif dengan lampu depan LED proyektor ditata vertikal plus DRL berbentuk T‑shape, serta fog lights LED yang menegaskan karakter GT‑Line 

  • Menawarkan pelek 16″ diamond‑cut alloy, bumper depan dan diffuser belakang berwarna hitam glossy, lengkap dengan dual muffler tampil maksimal di bagian pelek dan ekor 

  • Aksen merah di grille, side skirt, serta spoiler belakang memberi kesan sporty yang konsisten antara depan dan belakang 

Interior Stylish, Sporty, dan Fungsional

  • Kabin dibalut kombinasi kulit sintetis hitam dengan jahitan dan aksen merah, hadir pada jok, door trim, dan lingkar kemudi, memberi nuansa semi‑bucket seat yang menahan tubuh dengan baik 

  • Terdapat sunroof elektrik dengan mode tilt/full, fitur langka untuk kelas city‑car 

  • Layar infotainment floating 8″ dengan koneksi wireless Apple CarPlay dan Android Auto, plus TFT instrument cluster 4.2″ multifungsi dan mudah digunakan 

  • Fitur konektivitas semakin lengkap dengan 2‑perangkat Bluetooth, port USB‑A, USB‑C depan belakang (rear USB‑C eksklusif GT‑Line), serta audio 4 speaker 2 tweeter

  • Beberapa detail inovatif seperti dua cup holder di bawah AC, konsol box, double‑rack penyimpanan botol1 L, dan sandaran tangan depan adjustable 55 mm kelas atas di segmennya 

  • Kaki‑kaki depan pakai strut MacPherson, belakang torsion beam dengan peredam lebih kaku 2‑5% dari model sebelumnya, mengurangi body roll untuk handling lebih responsif .

Performa dan Kenyamanan Berkendara

  • Mesin 1.2 L bertenaga 86‑83 hp dan torsi 119‑122 Nm (manual/AMT/otomatis), akselerasi responsif dari putaran bawah "galak" menurut beberapa reviewer 

  • Pengendalian ringan, kontrol steering presisi, menyenangkan diajak bermanuver, terutama di lingkungan perkotaan .

  • Sementara suspensi terasa agak keras (frekuensi jedug tinggi), tetap nyaman saat menikung solusi kompromi antara kaku dan sporty .

Ruang dan Praktikalitas

  • Kapasitas bagasi 255 L (boot), meningkat hingga 1.010 L saat jok belakang dilipat (60:40) 

  • Ruang kabin depan lega dengan dashboard sedikit dinaikkan 15 mm; sudut sandaran belakang mengakomodasi kemiringan 25–27° lebih santai 

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Miftahul Zannah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X