Warisan Turbo Honda Jazz GE8 Dimodifikasi, Bertenaga Gahar 440 WHP

photo author
- Selasa, 29 Juli 2025 | 09:38 WIB
Modifikasi Honda Jazz GE8 sedikit tampil beda pada eksterior. (ss.youtube@TheEliteIndonesia)
Modifikasi Honda Jazz GE8 sedikit tampil beda pada eksterior. (ss.youtube@TheEliteIndonesia)

Realitasonline.id | Mobil kecil tak selamanya berarti performa minim. Buktinya, Honda Jazz GE8 lansiran 2009 ini tampil sebagai salah satu bukti nyata bahwa hatchback mungil bisa punya tenaga buas.

Mengutip dari kanal YouTube@TheEliteIndonesia, Jazz GE varian S non-facelift ini bukan sembarang city car—mobil ini telah berevolusi menjadi monster jalanan dengan output mencapai 440 WHP.

Dari versi OEM yang standar, kini tampil lebih lebar demi menampung kaki-kaki besar dan kokoh.

Baca Juga: Modifikasi Mobkas Honda Jazz GK5 2016: Repaint Warna Solid, Detail Maksimal, Dikasih Sentuhan Carbon Fiber Look

Di bagian depan, wajah Jazz ini tampil beda berkat penggunaan grille milik versi hybrid, spion retrack modern, custom front lip, dan tambahan scoop udara—semuanya memberi kesan agresif dan aerodinamis.

Bergeser ke bagian belakang, tersemat lampu rem langka Stellar JS Racing dengan kombinasi warna merah, putih, dan smoke.

Menariknya, lampu ini kini sudah tidak diproduksi lagi, menjadikan elemen tersebut sebagai salah satu nilai eksklusif dari mobil ini.

Baca Juga: Modifikasi Suzuki S-Presso 2024 AGS: Mobil Disulap Jadi Lebih Keren, Desainnya Boxy dan Nyentrik

Masuk ke kabin, pemilik tak segan menyulap interior menjadi lebih hidup.

Mulai dari cup holder yang bisa menyala, door sill plate dengan efek cahaya, hingga ambient lighting di pilar B.

Tombol spion retrack pun mendapat sentuhan LED, semuanya dirancang dengan presisi tinggi dan perhatian pada detail.

Baca Juga: Meski Mobkas Suzuki Ertiga Dreza 2017 Cukup Punya Kelebihan, Salah Satu Mobil Bekas Varian Tertinggi di Bawah Rp 150 Jutaan

Di balik kap mesin, performa Jazz GE8 ini benar-benar mengesankan.

Mesin 1.500 cc-nya tak lagi standar. Turbo boost disetel hingga 1,3 bar, piston dan connecting rod sudah menggunakan forged part, dan kepala silinder mengalami porting ringan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Mukhtar Habib

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X