Realitasonline.id | Modifikasi Toyota Corona Absolute 1995 diubah ke model Toyota Caldina GT-T yang menyatu dalam tampilan, fitur, dan performanya.
Mulai dari transplantasi mesin 3S-GTE, sentuhan interior OEM Jepang. Mesin 3S-GTE diambil dari Toyota Caldina GT-T.
Mesin legendaris 2.000cc turbocharged ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Yamaha dan dikenal sebagai salah satu jantung pacu paling bertenaga di jajaran Toyota era 90-an.
Baca Juga: Mobil Bekas Toyota Fortuner 2008 Disulap, Interior Full Black Tampil Modern dan Nyaman
Mesin diperoleh dalam kondisi halfcut. Output meningkat dari 180 HP (3S-FE) menjadi ±260 HP (3S-GTE).
Pendinginan dan sistem rem ikut ditingkatkan untuk menunjang performa baru.
Intercooler top-mount tetap digunakan untuk mempertahankan tampilan OEM dan efisiensi aliran udara.
Sisi interiornya menggunakan jok Recaro OEM dari Caldina ZT atau ZT-T. Dilengkapi juga lumbar support aktif dan headrest bawaan.
Jok belakangnya dijahit dari kombinasi dua jok berbeda agar proporsional dan tetap OEM look.
Dashboardnya masih mempertahankan desain Corona, namun speedometer diganti menggunakan TI Ardi.
Baca Juga: Modifikasi Honda Brio Satya: Dari Tipe E Jadi Model RS, Detail Gaya JDM
Setir OEM Jepang menggantikan setir bawaan, makin mempertegas gaya JDM-nya.
Terdapat juga fitur vibrator seat dan indikator panel aktif, fitur yang langka bahkan di mobil-mobil premium masa itu.(***)