Realitasonline.id - Mazda CX‑30 model 2026 hadir dengan evolusi desain Kodo yang terasa semakin matang dan elegan dibandingkan generasi sebelumnya.
Gril depan dibuat lebih tegas dan lebih lebar, berpadu dengan lampu LED adaptif yang ramping dan berseni tinggi, menjadikannya tampak tegas namun tetap harmonis.
Bentuk bodinya lebih sculpted, dengan lekukan halus yang menonjolkan filosofi “Soul of Motion”, menciptakan kesan mobil selalu bergerak meskipun diam.
Sentuhan ini tidak hanya mempercantik penampilan tetapi juga menambah efisiensi aerodinamika di jalan raya.
Saat memasuki kabin terungkap suasana minimalis namun mewah. Kabin dipenuhi bahan berkualitas seperti plastik soft-touch, kulit elegan di bagian jok dan trim kayu atau metalik halus.
Dasbor modern dengan layar instrumen digital besar mendukung tampilan futuristik, sementara layar infotainment kini lebih besar dan lebih tajam.
Sistem konektivitas Apple CarPlay, Android Auto, dan kemungkinan pengisian nirkabel tersedia di hampir semua varian.
Jok depan terasa ergonomis dengan dukungan lumbar yang dapat diatur dan opsi pemanas kursi tersedia di beberapa trim.
Para penumpang belakang juga dimanjakan dengan ruang kaki yang lebih lapang serta ventilasi udara khusus.
Sistem keselamatan dan bantuan pengemudi ditingkatkan dengan penambahan sistem peringatan tabrakan depan, pengereman darurat otomatis yang lebih responsif, adaptive cruise control dengan fungsi stop-and-go dan lane-keeping assist.
Blind spot monitoring dan rear cross-traffic alert tetap dihadirkan serta sistem lampu depan adaptif yang menyesuaikan arah pandang dengan arah kemudi meningkatkan visibilitas malam hari.
Head-up display diperkirakan menjadi fitur standar pusat informasi tanpa mengalihkan mata pengemudi dari jalan.
Dari sisi performa, Mazda CX‑30 2026 diperkirakan masih dibekali mesin Skyactiv‑G dengan kapasitas dua liter empat silinder, menghasilkan tenaga sekitar 155 PS dan torsi 200 Nm.
Beberapa pasar mungkin mendapatkan opsi mesin Skyactiv‑X yang lebih efisien, mengusung teknologi SPCCI untuk performa lebih gesit dan konsumsi bahan bakar lebih baik.
Transmisi otomatis enam percepatan tetap digunakan, sementara sistem G‑Vectoring Control Plus kembali memberikan pengendaraan yang responsif dan nyaman.