Realitasonline.id | ABDYA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Aceh Barat Daya (Abdya) terus berbenah dan berpacu semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan bagi masyarakat.
Plt Direktur RSUDTP Abdya dr Aris Fazeriandy Sp.A, Jumat (9/8/2024), dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik di aula rumah sakit setempat menyebutkan berdasarkan UU nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik dan mengacu pada PerMenpan RB nomor 16 tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan forum konsultasi publik bahwa kegiatan dimaksud sangat penting untuk dilaksanakan guna menampung setiap masukan yang positif, sehingga mutu layanan RSUDTP Abdya semakin lebih baik.
Baca Juga: Bawa Ganja Kering 154 Kilogram Hendak Ke Sumbar, 2 Kurir di Madina Ini Diamankan Polisi
"Melalui forum ini akan dibahas dan didiskusikan mengenai sejumlah persoalan yang menyangkut dengan peningkatan mutu juga kualitas layanan kesehatan di RSUDTP Abdya," ujarnya.
Meski telah berhasil meraih akreditasi paripurna, pihaknya tetap berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Abdya dan masyarakat kabupaten lain yang menjadi pasien di RSUDTP Abdya.
Baca Juga: Wali Kota Serahkan Kartu dan Sertifikat UKW di Kantor PWI Kota Pematangsiantar
"Pasien di RSUDTP Abdya ini tidak hanya warga Abdya, juga banyak pasien dari kabupaten tetangga seperti Nagan Raya, Aceh Selatan dan kabupaten lainnya. Mutu dan kualitas pelayanan kesehatan tentu menjadi tolak ukur bagi pasien," paparnya.
Lebih lanjut dikatakan, apa-apa saja yang telah berhasil dicapai untuk meningkatkan mutu dan kualitas layanan di RSUDTP Abdya tentu akan dipertahankan, bahkan sejauh ini pihaknya terus berupaya berbenah untuk melakukan peningkatan dan berdaya saing. Karenanya, dia sangat berterimakasih atas masukan dan kritikan yang disampaikan baik itu dari masyarakat maunpun pihak terkait lainnya.
Baca Juga: Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat, Polresta Deli Serdang Rutin Gelar Kegiatan Jumat Curhat
"Kami akan terus berupaya sekuat tenaga melakukan peningkatan mutu dan kualitas layanan. Kekurangan dan kealpaan tentunya ada, namun proses evaluasi tetap dilakukan, terlebih dengan adanya masukan melalui forum ini," katanya.(Zal)