DPRD Medan Desak Dinsos Buat Layanan Interaktif Tempat Pengaduan

photo author
- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:21 WIB

MEDAN - realitasonline.id| Anggota Komisi II DPRD Kota Medan Syaiful Ramadhan mendorong Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan lebih aktif dengan membuka layanan interaktif bagi warga yang harusnya mendapat bantuan sosial.

"Kedatangan warga ke kantor wali kota merupakan bentuk bingungnya mereka mau melapor kemana. Oleh sebab itu, perlu kiranya Dinsos membuat layanan interaktif agar ada tempat pengaduan," ucapnya, Kamis (19/5/2022).

Pihaknya meminta Dinsos Kota Medan untuk gerak cepat dengan melakukan pendataan yang lebih akurat, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di daerah ini.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung menemui sejumlah warga Lingkungan 10, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan yang tiba di Kantor Wali Kota Medan pada Selasa (10/5/2022) lalu.

Warga yang mayoritas ibu-ibu ini menyampaikan keluhannya, karena mereka selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan sosial walau sudah memiliki kartu tanda sebagai penerima bantuan.

"Dinsos harus bisa mengikuti gercep pak wali. Kejadian ini sebenarnya sudah berlarut-larut, dan masih banyak warga yang mengalaminya. Kalau bisa Dinsos langsung turun ke lapangan melakukan pendataan," kata Syaiful.

Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Khoiruddin Rangkuti, mengatakan pihaknya tengah melakukan pembersihan data penerima bantuan sosial dan bakal mengajukan kembali ke Kementerian Sosial.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kota Medan Kirim 5 Armada Damkar ke Aceh Tamiang

Sabtu, 20 Desember 2025 | 15:43 WIB

UMP Sumut 2026 Naik 7,9 Persen Kini jadi Rp3.228.971

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:07 WIB
X