Realitasonline.id | Sandiaga Uno selaku Menteri pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) tinjau planogram goes to Mandalika di bandara Lombok.
Sandiaga Uno membuat keunikan dengan rencanakan planogram itu dengan alat yang digunakan dalam rancangan detail visual sebuah produk.
Menurut Sandiaga Uno, para pelaku UMKM di NTB bisa beradaptasi dengan adanya perkembangan zaman.
Menurut penjelasan dari Sandiaga Uno planogram goes to Mandalika 2023 itu menampilkan sampai 100 merek di antaranya kriya, fashion, kuliner dan serangkaian kurasi.
Baca Juga: Walikota Medan, Kebersamaan Wujudkan Kepemimpinan Progresif, Transformatif, dan Kolaboratif
Selain itu, menurut penjelasan Sandiaga Uno planogram ini bertujuan untuk mempromosikan produk Indonesia dengan jadi pilihan wisatawan belanja pada MotoGP Mandalika 2023.
Planogram berisikan tentang informasi, foto produk kreatif serta dengan QR code yang menyambungkan dengan akun resmi dari platform penjualan dari media sosial, website dan lainnya.
Cara pembelian produk tersebut dilakukan dengan cara cashless menggunakan QRIS didukung dari Bank Indonesia.
Baca Juga: MASYARAKAT KAGUM! Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan Hadiri Aruh Maulud Banjar
Hal itu kata sandiaga Uno karena adanya kolaborasi dari Kemenparekraf dengan Bank Indonesia, Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat dan Angkasa Pura 1 Lombok.
Selain itu, Sandiaga Uno juga mengatakan bahwa planogram ini menawarkan bagaimana mudah dalam berbelanja dengan lebih luas.
Karena, strategi, adaptasi, inovasi dan kolaborasi ini bisa menyukseskan gerakan nasional bangga buatan Indonesia.
Hal itu dilakukan karena semakin perkembangan zaman, maka dalam berbelanja pun akan berubah terkhusus pada generasi milenial.
Baca Juga: Dukung Operasi Mantab Brata Toba, Pemko Medan Gelar Apel Batalyon Jalak Cakti Trantibum