nusantara

Kabar Gembira, TelkomGroup Siapkan Infrastruktur Layanan Prima dengan Kapasitas 51 Tbps selama Idul Fitri 1445 H

Sabtu, 6 April 2024 | 15:26 WIB
Herlan Wijanarko (kedua dari kanan), Honesti Basyir (paling kanan), Budi Setyawan Wijaya (kedua dari kiri), dan Suharyoto (paling kiri) saat Kick Off & Kunjungan Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 di Telkom Jakarta, Jumat (5/4/2024). (Realitasonline.id/Humas)

Realitasonline.id| JAKARTA - Telkom siapkan layanan prima dan lakukan kesiapan penguatan kapasitas dan optimasi jaringan, penyiapan personel dan membentuk Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 selama Idul Fitri 1445 H.

Posko tersebut di antaranya terdiri dari Posko Nasional, Regional, Divisi Fungsi, Posko Infrastruktur, dan Posko Anak Perusahaan, serta titik-titik lokasi dengan trafik tinggi.

Momentum Idul Fitri 1445 H tahun ini diprediksi akan meningkatkan trafik komunikasi hingga 6% dibanding trafik pada hari biasanya maupun lebaran tahun lalu.

Baca Juga: Infomedia Telkom Indonesia Hadirkan Aplikasi Omnix Commerce Bantu UKM Kelola Sistem Marketplace

Untuk itu TelkomGroup sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik dan mengamankan kualitas layanan dengan menyiapkan ketersediaan kapasitas internet hingga 51,8 Tbps.

TelkomGroup juga melakukan penguatan kapasitas dan cakupan jaringan melalui ekspansi kapasitas infrastruktur kabel laut sebesar 1,7 Tbps sejak Januari 2024.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, lonjakan trafik telekomunikasi diprediksikan akan terjadi pada akhir Ramadan dan jelang Idulfitri tahun 2024.

Lonjakan trafik tersebut sudah diperhitungkan dan dimitigasi dengan penambahan kapasitas yang sudah di persiapkan dari awal tahun di seluruh area jaringan TelkomGroup.

Kami memastikan keseluruhan infrastruktur dan layanan ready dalam kondisi terbaik untuk mendukung segala aktivitas komunikasi masyarakat selama momen lebaran, kata Ririek.

Herlan Wijanarko (keempat dari kiri), Honesti Basyir (ketiga dari kiri), Budi Setyawan Wijaya (kedua dari kiri), dan Suharyoto (paling kiri) menyerahkan simbolis bingkisan kepada personel posko dalam rangkaian kunjungan ke Posko SIAGA RAFI 2024 di Jakarta, Jumat (5/4/2024). (Realitasonline.id/Humas)

TelkomGroup juga siaga untuk mengamankan konektivitas sektor-sektor krusial yang juga mengalami peningkatan jelang lebaran ini, seperti perbankan dan area POI (Point Of Interest), seperti bandara, pelabuhan, terminal, area wisata, dan keramaian, tambah Ririek.

Baca Juga: Hadapi Ekonomi Digital, Telkom Buka Kelas Gratis Digital Marketing untuk Pelaku UMKM

Tahun ini Posko TelkomGroup SIAGA RAFI 2024 mengusung semangat "Rajut Kebersamaan, Raih Kemenangan" dengan empat program utama.

Yaitu Excellence CX guna memastikan layanan terbaik di Area Trafik Tinggi, Special Service Project for Customer untuk memberikan solusi terbaik melalui program khusus bagi pelanggan, Digital Experience yang menghadirkan produk dan layanan digital dengan kualitas terbaik, serta program Charity for Indonesia sebagai wujud kepedulian Telkom kepada masyarakat Indonesia khususnya yang membutuhkan melalui program bantuan dan santunan.

Di program tahun ini Telkom menyediakan 91 posko yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan 19.503 ribu personel yang akan memastikan keandalan jaringan telekomunikasi dan layanan pelanggan sama masa libur lebaran 24x7.

Halaman:

Tags

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB