Ini Tampilan Istimewa Honda ADV 160 ABS yang Diklaim Motor Laris di Pasaran, tapi Jangan Coba-Coba Bandingkan NMAX atau PCX

photo author
- Jumat, 2 Agustus 2024 | 18:16 WIB
Honda ADV 160 ABS (gbrilustrasi)
Honda ADV 160 ABS (gbrilustrasi)

Realitasonline.id | Begini tampilan Honda ADV160 ABS  sangat istimewa dan diklaim motor ini laris di pasaran. Namun banyak pemula membandingkan skuter ini dengan NMAX atau PCX, padahal dari segmennya saja sudah berbeda, karena berada di kelas yang berbeda.

Bagi yang sudah punya NMAX atau PCX dan ingin naik kelas, motor ini bisa menjadi pilihan sebelum beralih motor yang lebih mahal seperti Forza atau XMAX. 

Melansir dari Youtube@Akangalva, motor ini sangat diminati karena keunikannya, bahkan katanya tidak memiliki pesaing di kelasnya. Selain itu, motor ini juga memiliki beberapa fitur dan desain yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Kijang Kapsul vs Isuzu Panther? Simak Perbandingan Dua Mobil Ini yang Masih Laku di Pasaran

Honda ADV 160 ABS memiliki spesifikasi dengan mesin berjenis 4-Langkah dengan konfigurasi DOHC 4-Katup.

ADV 160 juga menggunakan transmisi otomatis tipe V-Matic serta kopling sentrifugal kering otomatis.

Dilengkapi juga dengan starter elektrik. Diameter dan langkah silindernya masing-masing adalah 60 mm/ 55.5 mm, dengan volume silinder mencapai 156.9 cc.

Baca Juga: Tampil Gagah Cocok Bersaing di Kelas MDT, Begini Fitur, Spek dan Kekurangan Isuzu Giga Tractor Head Tipe GXZ 60 K ABS 2019

Mesin ini menggunakan sistem pendinginan cair dan sistem pemasokan bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan rasio kompresi 12:1. Daya maksimum yang dihasilkan adalah 11,8 kW (16 PS) pada 8.500 rpm.

Sementara torsi maksimumnya mencapai 14.7 Nm (1,5 Kgf.m) pada 6.500 rpm dengan sistem pengereman menggunakan triple pot hidraulik dengan CBS untuk tipe CBS dan sistem anti-kunci untuk tipe ABS.

Rangka motor ini menggunakan tipe double cradle, dengan suspensi depan jenis telescopic dan suspensi belakang twin subtank. Ukuran ban depan adalah 110/80 – 14 M/C tubeless.

Baca Juga: THE NEXT PEAK! Isuzu Perkenalkan Facelift MU-X 2025 Thailand, Kayak Gini Perubahannya dengan Desain Ulang Interior

Sedangkan ban belakang berukuran 130/70 – 13 M/C tubeless. Rem depan dan belakang keduanya menggunakan cakram berombak.

Di samping itu, motor ini merupakan semi-adventure matic yang juga cocok untuk petualangan, terlihat dari profil bannya.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Mukhtar Habib

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

X