Realitasonline.id | Honda kini berbeda dari yang dulu. Logo Honda khas membuat citra merek ini langsung berubah, karena mobil-mobil Honda, seperti Jazz, Civic, CRV, dan City, dikenal dengan kualitas & desain menarik.
Melansir dari YouTube Honda Civic, khususnya, berhasil membuat orang jatuh cinta dengan produknya, sehingga banyak fanboy Honda di Indonesia.
Namun, seiring waktu, Honda terkesan mulai menjual mobil asal jadi, dengan desain yang lebih fokus pada penampilan dan mengurangi kualitas di beberapa aspek.
Baca Juga: Mobkas Pajero Sport 2021: Jarak Tempuh 41.000 Kilometer, Simak review singkat dan Spesifikasinya
Salah satunya seperti mobil HRV yang tampil di beranda YouTube yang banyak dihujat soal performa dan fiturnya seperti mobil yang layak dibanderol dengan Rp300 jutaan.
Desain HRV baru memang masih terlihat keren, bahkan menjadi impian banyak orang.
Namun, di luar desain, kualitasnya terkesan biasa saja, seperti panorama sunroof yang kini diubah menjadi manual, padahal sebelumnya otomatis.
Baca Juga: Muncul Lagi! Mobkas Toyota Kijang Innova G 2005 2000 cc Seharga di Bawah Rp 79 Jutaan, Ini Reviewnya
Meskipun alasan Honda adalah untuk memberikan pengalaman berkendara berbeda, banyak orang merasa kecewa dengan pengurangan fitur tersebut.
Selain itu, jika dibandingkan dengan kompetitornya, seperti mobil-mobil Korea atau Cina, HRV terasa lebih biasa, meskipun harganya cukup kompetitif.
Fitur-fitur lainnya juga terkesan standar, terutama di bagian belakang, mendapat kritik karena ruang depannya cukup sempit dan pintu belakang yang rendah.
Begitu juga dengan fitur keselamatan yang hanya menyertakan empat airbag di tipe tertinggi.
Meskipun HRV memperoleh skor baik dalam uji tabrak, fitur-fitur keselamatan seperti fitur SOS dan wireless charging masih belum tersedia, yang semakin membuatnya kalah bersaing dengan mobil di kelasnya.