otomotif

Mobil Bekas : Cek Harga Daihatsu Xenia Keluaran 2022 sampai 2023

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:38 WIB
Logo Daihatsu (Realitasonline.id/dokumen)

Realitasonline.id | Sejak awal tahun 2004, Astra Daihatsu Motor dan Toyota-Astra Motor membuat Daihatsu Xenia, sebuah mobil MPV.

Astra Daihatsu Motor memasarkannya dengan nama Daihatsu Xenia, dan Toyota Astra Motor memasarkannya dengan nama Toyota Avanza.

Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza keduanya menjadi mobil yang paling banyak dibeli di Indonesia.

Baca Juga: Mobil Bekas : Cek Harga Toyota Avanza dan Veloz Keluaran 2022 Sampai 2023, Cocok Untuk Mudik !

Beda dengan pasar Avanza, unit xenia bekas malah kebanyakan tipe mesin 1,3 liter.

Tentu kalau mobil dalam kondisi bagus, ia jadi moda transportasi keluarga yang terjangkau, juga nyaman.

Kalau Anda pilih ADS berarti mobil mendapat tampilan paket body kit komplet, plus ornamen serat karbon di dasbor.

Baca Juga: Ngeri! Diduga Korupsi APD Covid-19 Rp24 Miliar, Alwi Mujahit Hasibuan Kepala Dinkes Sumut Terancam Hukuman Mati

Kaceknya lumayan dengan unit gres. Niscaya kalau ambil barang seken dalam kondisi apik, tampilan tak beda dari anyar. Ini kisaran harganya:

  • Daihatsu Xenia 1.3 X CVT 2022 Rp185 juta
  • Daihatsu Xenia 1.5 R CVT ADS 2022 Rp234 juta
  • Daihatsu Xenia 1.3 R CVT 2022 Rp205 juta
  • Daihatsu Xenia 1.3 X CVT ADS 2023 Rp195 juta

Trim 1.3 R CVT bekas direkomendasikan karena spesifikasi dan harga. Selain nyaman dikendarai tanpa harus injak kopling.

Baca Juga: Mau Beli Mobil Bekas ? Ini Tips Pembelian Mobil Bekas Yang Tak Boleh Di Lewatkan

Mobil mengantongi fitur keselamatan yang tak tersedia di transmisi manual. Misal, di dalamnya terkandung perangkat Vehicle Stability Control (VSC), Brake Assist (BA) dan Hill Start Assist (HSA). Mulai tipe R juga dilengkapi immobilizer. Ini yang tak ada di varian X maupun M.

Ia mengusung jantung mekanis 1,3 liter masih sama dari unit lawas berkode 1NR-VE 4-silinder DOHC Dual VVT-i.

Resultan pembakaran memberi daya 97,9 PS di 6.000 rpm dan torsi 122 Nm di 4.200 rpm. Terkenal kuat dan irit, tapi kini berubah posisi menjadi penggerak roda depan (FWD). Pastinya ada perubahan karakter.

Mulai dari tarikan lebih responsif, bisa kian efisien dan hilangnya dengung gardan khas model lawas.

Halaman:

Tags

Terkini