Realitasonline.id | Generasi pertama mobil bekas Toyota Kijang Kotak 1984 ini dibekali mesin bensin 4-silinder OHV dengan kapasitas 1.166 cc, di modifikasi dengan kalem tapi sadis.
Mobi Bekas langka Kijang Kotak 1984 ini dimodifikasi menjadi kijang turbo mobil dari warisan almarhum Papa, menarik perhatian dengan modifikasi unik.
Performa mesin mobil bekas ini jadi makin garang setelah restorasi dan modifikasi.
Dari eksterior mengkilap hingga interior yang istimewa, mobil ini sungguh menawan.
Dengan hasil yang memuaskan dari berbagai ide dan inspirasi dari pihak pemilik.
Meskipun memodifikasi mobil Kijang ini mendapatkan rintangan, namun hasilnya memuaskan.
Setiap detailnya mengandung kenangan masa lalu yang tak ternilai harganya.
Dilansir dari Youtube@DediAnantaRamadhan, mobil Kijang kotak ini siap untuk dipamerkan, menjadi saksi bisu perjalanan panjangnya warisan dari orang tua.
Mobil bekas Toyota Kijang Kotak 1984 ini dengan material kuat dan tahan lama.
Baca Juga: 10 Deretan Mobil Langka dari Toyota, Yang Nomor 6 Pasti Kamu Belum Pernah Lihat: Buka TIrai dan Ungkap Deretannya, Yuk Catat di Sini
Namun, seiring berjalannya waktu, mobil ini mengalami keropos pada sasisnya.
Melalui serangkaian perubahan, mulai dari mengganti sasis hingga merombak interior, Kijang Kotak ini diubah dan dimodifikasi.
Salah satu perubahan yang signifikan adalah penggunaan sistem injeksi dan turbo yang memaksimalkan performa mesin.
Meskipun awalnya menggunakan karburator, namun dengan teknologi injeksi dan turbo, mobil itu menjadi lebih bertenaga dan efisien.
Terlebih lagi, penggunaan sistem matic dan perubahan pada suspensi membuat mobil itu lebih nyaman dan mudah dikendalikan.
Namun, tidak hanya performa yang diutamakan.
Aspek estetika juga mendapat perhatian ekstra.
Dari penggunaan pelek magnesium yang ringan hingga lampu-lampu ori yang diperoleh secara khusus, setiap detail dirancang untuk menciptakan kesan yang memukau.
Modifikasi hasil perpaduan antara kekuatan dan keindahan.
Salah satu perubahan besar adalah pada knalpot yang disesuaikan dengan sistem Turbo.
Selain itu memperbesar pipa knalpot dan melakukan berbagai perubahan pada sistem matik.(MH)