Realitasonline.id | Review mobil listrik (EV),Hyundai Ionic 5 dengan mengujinya dalam perjalanan 1000 mil melalui medan yang sulit.
Melansir dari laman Car and Driver, hasilnya sangat bergantung pada infrastruktur pengisian daya, dan EV belum ideal untuk semua orang atau tersedia di semua negara bagian, meskipun penerimaannya meningkat.
Setelah memilih EV terbaik tahun ini berdasarkan performa, mobil EV menjadi pertanyaan di California apakah bisa dikemudikan dalam lintasan balap.
Review yang dikutip, menguji mobil listrik Ionic 5 N dengan jangkauan menempuh jarak 134 mil. Setelah 26 mil perjalanan ke lintasan dan dengan baterai tersisa 81 persen.
Setelah 15 menit (sembilan putaran di sirkuit 1,9 mil), baterai tersisa 38 persen, menunjukkan penurunan hampir 3 persen per menit, sebanding dengan kecepatan pengisian daya peralatan bertenaga tinggi.
Ketika dalam pengujian Ionic 5 N dalam mode Track untuk memaksimalkan daya baterai selama putaran berkelanjutan.
Dalam hal transmisi, meskipun tidak ada pemindahan gigi manual atau suara tambahan, Ionic 5 N menunjukkan performa baik di lintasan. Meskipun Remnya kurang responsif.
Ionic 5 lima ini memiliki daya torsi maksimum mencapai 350 Nm, dengan akselerasi sport (0-100 kpj. Eksteriornya mobil Hyundai ini memiliki 5 warna varian, di antaranya Gravity Gold Matte, Midnight Black Pearl, Titan Gray Metallic, Optic White, dan Magnetic Silver Metallic.