Realitasonline.id | Mazda CX-5 Elite pertama kali menggunakan desain KODO dan teknologi Skyactiv untuk varian tertinggi 2500cc . Simak review-nya.
Melansir dari YouTube Ridwan Hanif, mobil Mazda CX-5 Elite dilengkapi dengan dua buah sensor parkir di bagian depannya sudah mengikuti desain Mazda generasi terbaru dan lebih moderen.
Mengutip dari Setir Kanan, Mazda CX-5 dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-G 2.5L yang menggunakan konfigurasi 4 silinder sejajar dan 16 katup DOHC, dengan kapasitas mesin sebesar 2488 cc.
Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 187 hp pada 6 ribu rpm dan torsi puncak 252 Nm pada 4 ribu rpm.
Transmisi yang digunakan adalah otomatis 6 percepatan, sementara jenis bahan bakarnya adalah bensin. Untuk dimensi, Mazda CX-5 memiliki panjang 4575 mm, lebar 1845 mm, dan tinggi 1680 mm.
Pelek pada model ini juga cukup besar, menggunakan ukuran 19 inci, mirip dengan yang ada pada Hyundai Santa Fe.
Sedangkan varian 2000cc menggunakan pelek yang lebih kecil, sekitar 17 atau 18 inci.
Dari sisi samping, garis desain mobil ini terlihat bagus, begitu juga dengan bagian belakangnya juga menarik. Menariknya mobil ini dilengkapi dengan dua knalpot yang keduanya berfungsi, bukan hanya variasi saja.
Bagian atas mobil masih menyisakan ruang dan terdapat sunroof, meskipun hanya berukuran kecil, tidak panoramic.
Kualitas finishing dan material interior sangat bagus, banyak bagian yang menggunakan bahan soft touch, meskipun ada beberapa plastik keras, tapi kualitas plastiknya cukup baik.
Model pre-facelift seperti ini belum dilengkapi dengan fitur MZD Connect, sehingga tidak ada layar sentuh atau kontrol Mazda dari sini.