Realitasonline.id | Toyota Kijang dikenal sebagai mobil keluarga sejuta umat. Pelek salah satu bagian paling mencolok dan bikin heboh pecinta modifikasi.
Toyota Kijang Krista ini menggunakan pelek HSR Wire Wheels 18x8.5 ET 0 berdesain klasik spoke kawat ala lowrider.
Dilengkapi juga dengan ban Accelera 205/40 R18. Overfender menyempurnakan offset ET 0 biar fitment tetap proper tanpa gesrot.
Baca Juga: iX3 xDrive50: Mobil Terbaru BMW, Bertenaga dan Ramah Lingkungan, Siap Mengaspal di 2026
Mobil ini juga menggunakan adaptor untuk setting keluar-masuk posisi pelek.
Pada posisi ban tetap lurus, tanpa chamber ekstrem, berkat custom arm depan.
Velg ini sempat viral di IG HSR dengan view ratusan ribu. Soal suspensinya, shock absorber Bilstein diklaim handling tetap empuk dan mantap.
Baca Juga: Modifikasi Toyota Agya 2013 Ala MobileTech: Klasik dan Modern Berpadu Rapi
Mesinnya masih standar, yang dilengkapi 1.8L karburator. Modifikasi utama di sektor knalpot seperti full exhaust system by KWX House.
Suara kalem, tapi flow cocok buat gaya elegan. Radiator juga diganti pakai ukuran besar, bikin mesin tetap adem walau dibawa jalan jauh.
Interiornya, menggunakan jok fabric original dicari ulang, kondisi mulus. Sun visor, kisi-kisi AC, dan trim lainnya diremajakan.
Konsepnya back to 90s, bukan kulit-kulitan ala tahun 2000-an. Bagian bagasi udah dicoak naik 10 cm, tapi tetap bisa fungsional.
Enggak cuma buat gaya, tapi juga bisa angkut barang. Posisi suspensi dan JPR belakang tetap enak banget.(***)