Realitasonline.id- Interior adalah titik terpenting untuk SUV 3 baris. Karena 85% waktu yang dialami pemilik, itu bukan melihat mobil dari luar — tapi duduk di dalam. Dan Chery Tiggo 8 generasi kelima paham hal ini: interior adalah dunia utama, bukan pelengkap. Banyak merek mobil Asia di era lama bermain di drama eksterior.
Tapi generasi mobil modern justru sebaliknya, interior-lah yang menjadi magnet pertama. Tiggo 8 generasi kelima mengarah ke sana menghadirkan interior dengan bahasa premium yang matang, bukan gimmick.
Yang jadi pertanyaan: apa bedanya interior premium yang “beneran” vs “premium tipuan kamera”?
Premium yang beneran adalah ketika:
desain dashboard rapi, tidak berisik lekukan
material soft-touch di area yang sering disentuh
stitching (jahitan) rapi dan konsisten
layar besar, tapi UI tidak membingungkan
tombol fisik tetap ada untuk fungsi vital
Premium yang tipuan kamera hanya fokus pada visual instagram seperti lampu LED warna-warni, layar besar selama brosur, tapi ergonomi kacau dan material biasa.
Tiggo 8 generasi kelima lebih mendekati kategori pertama yaitu premium real.
Dashboard: “Clean Surface + Horizontal Layout”
Interior Tiggo 8 gen 5 menggunakan konsep horizontal layout, membuat kabin terasa lebar dan tenang. Sisi psikologinya luar biasa garis horizontal itu menenangkan mata. Karena mata manusia suka garis horizontal dalam ruang tertutup, itu memberi kesan ruang lebih luas dan stabil.
Dashboard dan door trim dibuat simetris dan se-level. Ini bukan estetika doang ini ergonomi. Interior yang “tenang” akan membuat pengemudi tidak ter-overstimulated.
Material: Soft-touch Di Area Tepat
Soft-touch paling penting bukan di dash atas yang paling penting adalah di area yang sering tersentuh:
elbow (kiri dan kanan)
area grip door
armrest tengah
Tiggo 8 gen 5 memberikan material empuk di area yang benar-benar menyentuh kulit. Mobil premium bukan soal dash empuk, tapi soal tempat siku dan tangan nyaman. Karena bagian itu “bersentuhan selama berjam-jam”. Dan Tiggo 8 generasi kelima mengerti hal ini dan Ini penting.
Baca Juga: Mesin dan Performa Chery Tiggo 8 Generasi Kelima, Jadi Parameter Baru Untuk SUV Tiga Baris yang Tidak Hanya Gede Di Bodinya
Kursi: Struktur & Padding Untuk Perjalanan Panjang
Kursi mobil 3 baris harus dirancang bukan hanya untuk perjalanan 20 menit dalam kota. Kursinya harus mampu mempertahankan kenyamanan tubuh selama 6 jam non stop. Ada dua kunci: