Bertemu Wartawan Medan, Dirut Telkom Ririek: Saya Optimis B2B Sumut Potensial, IndieHome Bye!

photo author
- Jumat, 15 Maret 2024 | 18:12 WIB
Dirut Telkom Ririek Adriansyah pada bincang-bincangnya dengan wartawan Medan. (Realitasonline.id/Humas)
Dirut Telkom Ririek Adriansyah pada bincang-bincangnya dengan wartawan Medan. (Realitasonline.id/Humas)

Realitasonline.id | MEDAN - Telkom optimis terhadap optimalisasi segmen bisnis ke bisnis (B2B) di Sumut (Sumatera Utara) khususnya pelaku UMKM dan instansi lokal.

Direktur Utama (Dirut) Telkom Ririek Adriansyah mengatakan hal itu saat bersilaturrahmi dengan wartawan di The Stepping Stone Medan Sumatera, Kamis 14/3/2024. Ririek menekankan keseriusan Telkom garap pasar B2B.

Meski waktunya cukup padat di tengah kesibukan kunjungan kerjanya ke Sumut, orang nomor 1 di Telkom ini mengaku sengaja jumpa dengan wartawan Medan yang tergabung dalam Komunitas Telkom "Palugada" Sumut untuk menyerap dan sharing dari kalangan pers di daerah ini terkait pasar B2B.

Baca Juga: Telkom Mudahkan Pelaku Usaha Jangkau Pasar B2B, Kini Pembayaran Jadi Lebih Efisien Lewat PaDi UMKM

"Ya, saya memang tetap butuh informasi dari media," ujar Ririek yang didampingi Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relation Telkom Indonesia Ahmad Reza, Vice President Corporate Communication Andri Herawan Sasoko, Assistant Vice President External Communicatin Sabri Rasyid dan Executive Vice President Telkom Regional 1 Sumatera Djatmiko.

Dalam pertemuan dengan wartawan di Medan, Dirut memaparkan sejumlah topik aktual.

Namun yang paling membetot perhatian adalah tentang fokus perusahaan telekomunikasi terkemuka ini yang sepenuhnya sudah menggarap segmen bisnis B2B.

Keputusan korporasi ini dilakukan setelah lini usahanya di bidang layanan jaringan tetap telekomunikasi, IndiHome diintegrasikan ke bisnis Telkomsel selaku anak usaha.

Baca Juga: Telkom Indonesia Sebut NeutraDC Telah Menyelesaikan Konsolidasi Data Center Telin Singapore, Honesti Basyir: Demi Masa Depan!

Pada dialog di The Stepping Stone Medan tersebut Dirut menjelaskan sebelum terjadi integrasi IndiHome ke Telkomsel, Telkom selaku induk Telkomsel sebenarnya telah menggarap pasar segmen B2B.

Namun, Telkom kala itu hanya fokus menyasar konsumen korporasi dan instansi pemerintahan saja.

Namun sekarang kami sudah fokus berbisnis B2B untuk pelaku UMKM dan instansi lokal, sebutnya.

Mulai sekarang dan jangka panjang, tujuh kantor regional Telkom akan ikut memusatkan bisnis ke dua kategori konsumen B2B itu, di mana Sumut khususnya dan Sumatera secara umum di regional 1 memiliki prospek cukup besar, ujarnya.

Kami optimis akan berkembang dan maju di segmen ini di sini, tegasnya .

Dikemukakan bisnis B2B akan terus digencarkan Telkom bagi UMKM. Sedangkan dalam pengembangan platform, Telkom bisa mengembangkannya sendiri atau bekerja sama dengan perusahaan rintisan bidang teknologi (start up).

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Ayu Kesuma Ningtyas

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Kota Medan Kirim 5 Armada Damkar ke Aceh Tamiang

Sabtu, 20 Desember 2025 | 15:43 WIB

UMP Sumut 2026 Naik 7,9 Persen Kini jadi Rp3.228.971

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:07 WIB
X