Realitasonline.id | Memulai obrolan dengan rekan kerja baru di kantor bisa terasa canggung dan menegangkan.
Namun, membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja penting untuk meningkatkan kenyamanan kerja dan mendukung kesuksesanmu di kantor.
Berikut adalah 5 tips untuk memulai obrolan dengan rekan kerja di kantor baru:
1. Tersenyum dan Perkenalkan Diri:
Senyum adalah bahasa universal yang mudah dipahami. Saat bertemu rekan kerja baru, tersenyumlah dan perkenalkan dirimu dengan sopan.
Sebutkan namamu, jabatanmu, dan dari tim mana kamu berasal.
2. Cari Kesamaan:
Amati lingkungan sekitar dan cari kesamaan dengan rekan kerja baru. Misalnya, dekorasi meja, buku yang dibaca, atau hobi yang sama.
Gunakan kesamaan ini sebagai topik pembuka untuk memulai percakapan.
Baca Juga: Wajib Disimak Nih! 8 Rahasia Menabung Ala Orang Tionghoa yang Bikin Kaya Raya
3. Ajukan Pertanyaan:
Orang-orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri.
Ajukan pertanyaan terbuka yang mendorong rekan kerja baru untuk bercerita tentang diri mereka, seperti apa yang mereka sukai dari pekerjaan mereka, dari mana mereka berasal, atau apa yang mereka sukai di luar pekerjaan.
Artikel Selanjutnya
10 Kebiasaan yang Harus Ditinggalkan Jika Ingin Tampil Elegan dan Berkelas Seiring Bertambahnya Usia!
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.