Realitasonline.id | Mencari pekerjaan baru memang sebuah proses yang tidak mudah. Kita harus mempertimbangkan banyak hal sebelum melamar suatu pekerjaan, salah satunya adalah tentang perusahaan tempat kita akan bekerja.
Berikut adalah 6 hal penting tentang perusahaan yang perlu kamu tahu di awal sebelum melamar kerja:
1. Latar belakang perusahaan
Pelajari tentang sejarah perusahaan, visi misi, nilai-nilai perusahaan, dan produk atau layanan yang ditawarkan. Hal ini akan membantu kamu untuk memahami budaya perusahaan dan apakah kamu cocok dengannya.
2. Reputasi perusahaan
Cari tahu reputasi perusahaan dari ulasan karyawan saat ini dan mantan karyawan di situs web seperti Glassdoor, Indeed, atau JobStreet. Kamu juga bisa mencari informasi tentang perusahaan di media sosial atau berita online.
3. Budaya perusahaan
Cari tahu tentang budaya kerja di perusahaan, seperti jam kerja, dress code, dan bagaimana karyawan diperlakukan. Hal ini akan membantu kamu untuk mengetahui apakah kamu akan merasa nyaman bekerja di perusahaan tersebut.
4. Gaji dan tunjangan
Cari tahu tentang gaji dan tunjangan yang ditawarkan perusahaan, seperti tunjangan kesehatan, tunjangan pensiun, dan cuti. Pastikan gaji dan tunjangan yang ditawarkan sesuai dengan ekspektasi kamu.
5. Peluang pengembangan diri
Cari tahu tentang peluang pengembangan diri yang ditawarkan perusahaan, seperti pelatihan, seminar, dan mentoring. Hal ini penting untuk membantu kamu mengembangkan karir kamu di masa depan.
Baca Juga: Bunda Harus Tahu!! Ternyata Ini Dia Alasan Mengapa Tangisan Pertama Bayi Baru Lahir itu Penting