Walaupun Anak Baru tapi Tetap Nggak Boleh Canggung! Ini Dia 4 Tips Memulai Percakapan dengan Rekan Kerja di Kantor Baru

photo author
- Rabu, 19 Juni 2024 | 21:58 WIB
dunia kerja (Freepik)
dunia kerja (Freepik)

Realitasonline.id | Memulai percakapan dengan rekan kerja baru di kantor memang bisa terasa canggung.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk membantumu berbaur dengan mereka:

1. Perkenalkan Diri

Langkah pertama adalah dengan memperkenalkan diri. Ucapkan salam dan sebutkan namamu. Tanyakan nama mereka dan jabatannya di kantor.

2. Cari Kesamaan

Coba cari kesamaan dengan rekan kerjamu. Tanyakan tentang hobi, film favorit, atau tempat wisata yang pernah mereka kunjungi. Hal ini bisa menjadi bahan pembuka percakapan yang menarik.

3. Berikan Pujian

Siapa yang tidak suka dipuji? Berikan pujian yang tulus kepada rekan kerjamu, misalnya tentang gaya pakaiannya, pekerjaannya, atau pengetahuannya.

Baca Juga: Auto Naik Jabatan! Ini Dia 5 Kebiasaan Kerja yang Mesti Kamu Kuasai Biar Dilirik dan Naik Jabatan

4. Ajukan Pertanyaan

Orang-orang pada umumnya senang berbicara tentang diri mereka sendiri. Ajukan pertanyaan terbuka yang mendorong mereka untuk berbicara lebih banyak.

5. Bersikap Ramah dan Terbuka

Senyum dan tunjukkan bahasa tubuh yang terbuka. Bersikaplah ramah dan mudah didekati.

6. Ikuti Acara Kantor

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Tri Puji Astuti

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X