Ciptakan Produk Inovatif, Infomedia Catat Pertumbuhan Laba Bersih 30 Persen, Kini Kembangkan Teknologi 3A

photo author
- Minggu, 23 Juni 2024 | 08:29 WIB
Melalui penguatan kapabilitas digital dengan teknologi 3A, Infomedia memastikan peningkatan kualitas customer experience yang dihadirkan dalam penyediaan operasional perusahaan.
Melalui penguatan kapabilitas digital dengan teknologi 3A, Infomedia memastikan peningkatan kualitas customer experience yang dihadirkan dalam penyediaan operasional perusahaan.

 

Realitasonline.id - Jakarta | PT Infomedia Nusantara (Infomedia) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil membukukan laba bersih sebesar 217 persen atau tumbuh 30 persen sepanjang 2023.

Selain itu, revenue perusahaan tercapai sebesar 122 persen dan EBITDA tercapai 109 persen dari target perusahaan di tahun 2023. Pencapaian ini didukung dari pertumbuhan bisnis perusahaan melalui digital customer relationship management serta digital shared service operation yang semakin baik.

“Kinerja Infomedia sepanjang tahun 2023 secara aktif merespons kebutuhan pasar melalui penerapan strategi dalam menciptakan produk dan teknologi yang inovatif untuk menambah value bagi pelanggan," kata Direktur Utama Infomedia, Eddy Sofryano pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2024 Infomedia seperti diterima Realitasonline.id, Minggu (23/6/2024).

 

Baca Juga: Astaga! Bank Sumut Diduga Main Mata Soal Pencairan Dana CSR dengan Pengurus Yayasan Milik Walikota Tanjungbalai

 

"Salah satunya dengan meningkatkan kapabilitas Automatic, AI dan Analytics (3A) untuk membangun portofolio digital Business Process Outsourcing (BPO) yang semakin mumpuni di pasar,” imbuhnya.

Melalui penguatan kapabilitas digital dengan teknologi 3A, Infomedia memastikan peningkatan kualitas customer experience yang dihadirkan dalam penyediaan operasional perusahaan.

Operasional perusahaan mencatatkan pertumbuhan interaksi yang signifikan pada digital channel dengan peningkatan interaksi digital Customer Relationship Management (CRM) sebesar 28 persen dan transaksi digital Shared Service Operation (SSO) tumbuh 18% dari tahun sebelumnya.

 

Baca Juga: Idul Adha Tahun ini, Telkom Indonesia Distribusikan 544 Hewan Kurban Bekerja Sama dengan NU dan Muhammadiyah

 

Pengelolaan Proses Bisnis dengan Penerapan Teknologi 3A

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Iin Prasetyo

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

ATR/BPN Permudah Masyarakat Cek PPAT Digital

Jumat, 19 Desember 2025 | 19:17 WIB
X