Realitasonline.id - Keputusan kerja sambil kuliah memang perlu dipikirkan secara matang. Dua aktivitas ini akan pastinya akan memakan waktu Anda.
Itu sebabnya, penting tahu cara mengatur waktu kerja dan kuliah agar kedua hal ini bisa dilakukan secara seimbang.
Jangan pula ada salah satunya yang jadi terbengkalai karena tidak pandai mengatur atau membagi waktu dan target.
Baca Juga: Profil Fabio Quartararo: Pembalap MotoGP yang Dibuat Bingung Oleh Nasi Goreng
Simak ini dia tips mengatur waktu kerja dan kuliah agar tetap seimbang dikutip dari populix.
1. Utamakan Prioritas
Kerja maupun kuliah memang harus Anda prioritaskan. Namun, adakalanya Anda harus lebih memperioritaskan salah satunya, antara kerja atau kuliah.
Dengan membuat daftar pekerjaan apa yang harus diselesaikan terlebih dahulu berdasarkan tenggat waktu yang paling dekat ini cukup membantu.
Di samping itu, menggunakan to-do list seperti DoCheck pun dapat mempermudah Anda dalam mengatur skala prioritas dan jadwal pekerjaan.
Baca Juga: Ternyata Bisa Berdampak Parah, Ini Akibatnya Kalau Malas Mencuci Muka Sebelum Tidur
2. Hindari Menunda-nunda Pekerjaan
Biasakan untuk selalu tepat waktu dalam menyeleasikan tugas dari kantor maupun kampus.
Jika Anda menunda menyelesaikan satu pekerjaan saja, bisa jadi itu berpengaruh kepada pekerjaan lainnya.
Jangan sampai tugas kantor maupun kampus jadi molor akibat suka menunda-nunda menyelesaikannya.