Realitasonline.id - Bekerja sama dengan orang lain adalah hal yang penting dalam dunia kerja. Namun, tidak semua rekan kerja bisa menjadi rekan kerja yang baik.
Ada beberapa tipe rekan kerja yang justru bisa membuat hidup kita lebih ribet. Berikut adalah 5 tipe rekan kerja yang harus kamu hindari:
1. Rekan Kerja yang Suka Mengeluh
Rekan kerja yang suka mengeluh adalah tipe rekan kerja yang paling menyebalkan. Mereka selalu mengeluh tentang segala hal, mulai dari pekerjaan, atasan, hingga rekan kerja lainnya. Keluhan mereka bisa membuat kita menjadi ikut-ikutan mengeluh dan merasa negatif.
Baca Juga: Wajah Kamu Berminyak? Ini Dia 6 Cara Ampuh Mengurangi Minyak di Wajah
2. Rekan Kerja yang Suka Menunda Pekerjaan
Rekan kerja yang suka menunda pekerjaan juga bisa membuat kita menjadi ribet. Mereka selalu menunggu-nunggu hingga deadline tiba, baru kemudian mulai mengerjakan pekerjaannya. Hal ini bisa membuat kita harus bekerja ekstra untuk menutupi pekerjaan mereka.
3. Rekan Kerja yang Suka Berbohong
Rekan kerja yang suka berbohong adalah tipe rekan kerja yang tidak bisa dipercaya. Mereka bisa berbohong tentang apa saja, mulai dari tugas, kemampuan, hingga kelakuan mereka. Berbohong bisa membuat kita menjadi tidak nyaman bekerja sama dengan mereka.
4. Rekan Kerja yang Suka Mencampuri Urusan Orang Lain
Rekan kerja yang suka mencampuri urusan orang lain adalah tipe rekan kerja yang tidak tahu sopan santun.
Baca Juga: Simak! Ini 5 hal Positif yang Bisa Kamu Lakukan untuk Kontrol Emosi
Mereka selalu ingin tahu urusan orang lain, bahkan urusan yang tidak ada hubungannya dengan mereka. Hal ini bisa membuat kita merasa tidak nyaman dan terganggu.
5. Rekan Kerja yang Suka Mengkritik