Realitasonline.id - Menunda-nunda pekerjaan adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Kebiasaan ini dapat berdampak buruk pada produktivitas dan kualitas kerja.
Jika Anda ingin berhenti menunda-nunda pekerjaan, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan:
1. Pahami penyebabnya
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami penyebab Anda menunda-nunda pekerjaan.
Apakah karena Anda merasa tugasnya terlalu sulit? Apakah karena Anda takut gagal? Apakah karena Anda tidak tahu harus mulai dari mana? Setelah Anda memahami penyebabnya, Anda dapat mulai mencari solusi untuk mengatasinya.
2. Buatlah daftar tugas
Setelah Anda memahami penyebabnya, langkah selanjutnya adalah membuat daftar tugas yang harus Anda selesaikan.
Daftar tugas ini akan membantu Anda untuk melihat gambaran besar dan memprioritaskan tugas-tugas yang harus Anda selesaikan terlebih dahulu.
Baca Juga: Sederhana Tapi Buat Perubahan Baik! Simak Ini Dia 6 Hal Kecil yang Berpengaruh Besar Dikehidupanmu
3. Buatlah tenggat waktu
Buatlah tenggat waktu untuk setiap tugas yang ada di daftar Anda. Tenggat waktu ini akan membantu Anda untuk tetap fokus dan termotivasi untuk menyelesaikan tugas tepat waktu.
4. Jangan takut untuk meminta bantuan
Jika Anda merasa tugasnya terlalu sulit, jangan takut untuk meminta bantuan dari orang lain. Anda dapat meminta bantuan dari teman, keluarga, atau rekan kerja.