Realitasonline.id | Membahas yang agak spesial, yaitu Honda NSX, kendaraan sensasi tak kalah dari NSX generasi pertama legendaris. Mobil Honda ini bukan kelas dengan Toyota, Nissan, atau Mazda, tapi untuk menyaingi supercar dunia seperti Ferrari 458, Lamborghini Gallardo, dan Porsche 911.
Melansir dari YouTube Fitra Eri, mereview Honda NSX NC1, dengan kode NC1 untuk generasi kedua, sedangkan generasi pertama menggunakan kode NA1.
Kelahiran NSX generasi kedua ini tidak terlepas dari kesuksesan generasi pertamanya, yang sangat menghebohkan saat diluncurkan.
Namun setelah itu, produksi NSX dihentikan. Mungkin karena volume penjualan yang tidak sebesar model-model seperti Civic, Accord, atau CR-V, sehingga secara ekonomi kurang menguntungkan. Pada 2005, produksi NSX berhenti.
Baca Juga: Desain Mobil Cukup Menarik, HargaTerjangkau dengan Ragam Fitur , Segini Kredit yang Ditawarkan
Dari sisi investasi, NSX generasi kedua ini luar biasa, seperti generasi pertamanya yang sekarang harganya melambung tinggi di pasar, bahkan menyaingi supercar Eropa.
Secara desain, meskipun NSX generasi kedua sangat keren, harus diakui bahwa desainnya tidak serevolusioner NSX generasi pertama.
Mesin NSX generasi kedua menggunakan konfigurasi V6 berkapasitas 3.500 cc, mirip dengan yang digunakan pada NSX generasi pertama, dengan tata letak mesin transversal (melintang).
NSX merupakan supercar pertama yang menggunakan konfigurasi hybrid performa, di mana energi listrik dari regenerative braking digunakan meningkatkan tenaga, bukan hanya untuk menghemat bahan bakar.
Ban belakang berukuran 21 inci dengan profil 355/25, sedangkan ban depan berukuran 20 inci dengan profil 275/30. Velg HRE juga merupakan modifikasi dari pemilik sebelumnya, namun pembeli tetap akan mendapatkan velg dan komponen asli.
Cat mobil ini masih asli, dengan warna merah marun yang memukau, menyala namun tetap elegan. Cat tersebut dilindungi dengan lapisan PPF (Paint Protection Film), termasuk pada kaca depan dan lampu, menunjukkan perawatan cermat dari pemilik sebelumnya.
NSX ini tidak memiliki varian Type R, dengan varian tertingginya adalah Type S yang diperkenalkan setelah facelift pada 2020, dengan tenaga mencapai 600 HP.