Realitasonline.id | Toyota Camry generasi ke-7, sedan besar mewah kurang laku di eranya. Namun saat ini, sebagian orang mencari mobil ini karena tidak rumit dalam perawatannya, dan suku cadangnya juga mudah didapat.
Bercerita sejarah panjang, Toyota Camry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1982, dengan posisi yang lebih tinggi dari Toyota Corona.
Kemudian, generasi kedua hadir pada 1987, desain sedan dengan jendela belakang tipis, serta varian Station Wagon.
Baca Juga: Review Toyota Avanza 1.3 G MT 2015: Mobkas Paling Laris dengan Spek Berkualitas
Pada 1990, generasi ketiga Camry mulai dikenal di pasar internasional, dengan desain bodi yang lebih lebar, disukai orang Eropa, Amerika,Timur Tengah, serta tersedia dalam versi sedan serta coupe dua pintu.
Generasi keempat, yang diluncurkan pada 1994, hanya tersedia di Jepang dan tidak ada versi ekspornya.
Setelah itu, generasi kelima dengan kode body XV30 muncul pada tahun 2002 dan mulai dikenal di Indonesia, menggantikan Toyota Corona yang dihentikan produksinya.
Baca Juga: 2 Mobil Bekas Mewah Seharga 30 Jutaan Keluaran Mitsubishi dan Mercedez, Begini Speknya
Di Indonesia, desain Camry XV20 dianggap kurang menarik, tetapi generasi kelima lebih diterima dan digunakan oleh pejabat negara.
Generasi keenam dengan kode XV40, dirilis pada 2006, memiliki desain yang lebih elegan dan mewah, serta tetap digunakan oleh pejabat.
Selanjutnya Toyota Camry generasi ketujuh dengan kode XV50, dirilis pada 2011 desain yang lebih sporty dan elegan.
Baca Juga: Youtuber Fitra Eri Merinding Bawa Mobil Balap, Begini Katanya Soal Ferrari SF90 XX Stradale
Toyota Camry generasi ketujuh ini memiliki desain berbeda dari sebelumnya. Desainnya lebih sporty dan elegan, dengan garis-garis tajam yang menggantikan desain bulat pada Camry sebelumnya.