Realitasonline.id | Ini modifikasi Honda CX500 tahun 1981 dirombak menjadi sebuah motor racer yang memukau, terkesan elegan dan dark.
Modifikasi Honda CX500 1981 menggabungkan estetika, presisi teknik, dan inovasi desain dalam satu paket yang sangat mengesankan.
Proses modifikasinya dimulai dengan membongkar motor hingga ke rangkanya.
Roda standar bawaan pabrik langsung diganti untuk memberi ruang pada pelek Excel yang dipadukan dengan jari-jari stainless steel.
Baca Juga: Perbandingan Mobkas: HondaBRV 2015 vs Toyota Fortuner 2015, BRV Tak Kalah Menarik
Pada roda menggunakan ukuran 18 inci di depan dan 17 inci di belakang. Ban Pirelli Angel GT dibalutkan di kedua roda untuk memberikan traksi yang maksimal.
Garpu depan juga diperbarui dan dipasangkan ulang menggunakan klem atas custom dari aluminium billet.
Tak hanya itu, pemodif turut menambahkan steering damper (peredam kemudi) untuk kestabilan motor.
Baca Juga: Honda Brio RS 2019 vs Honda CRV Prestige 2.400 cc 2014, Harga di Bawah 200 Jutaan, Pilih Mobkas Mana
Sementara sistem suspensi belakang disulap menjadi monoshock yang bertujuan memberikan kesan modern.
Detail Rangka & Subframe
Salah satu bagian paling menonjol dari motor ini yakni subframe kustom yang didesain dengan pendekatan berbeda dari kebanyakan.
Baca Juga: Modifikasi Mobil: Gimana Jadinya Kalau Toyota Hilux Kawin Silang dengan Fortuner? Begini Hasilnya
Di bagian ujung belakang, tertanam LED multifungsi yang menyatu mulus dalam garis desainnya.
Bagian atas rangka dihiasi ekor dari serat karbon khusus, mengalir ke sadel buatan tangan yang dibalut Alcantara hitam dan dijahit dengan benang kontras.
Estetika Minimalis