Realitasonline.id | Modifikasi di segmen mobkas (mobil bekas), ini dia Panther LS 2005 tampil sederhana secara visual, diubah secara ekstrem di balik kap mesin.
Modifikasi Isuzu Panther ini mulai dari engine swap hingga sistem injeksi khusus.
Alasan pemodif memilih Panther, karena menyimpan potensi besar, terutama dari sisi mesin diesel-nya.
Baca Juga: Perbandingan Isuzu Panther vs Toyota Avanza: Mana yang Lebih Unggul?
Melansir dari akun YouTube OLX Indonesia, mesin Panther memiliki keunggulan tersendiri yang dinilai masih berbasis mekanikal (tanpa komputer).
Panther LS 2005 ini mengalami engine swap ke Isuzu Bighorn 4JG2.
Mesin dieselna berkapasitas 3.000 cc dinilai legendaris yang terkenal kuat daya tahannya.
Baca Juga: Perbandingan Kelas MPV: Suzuki Ertiga vs All New Xenia, Mana yang Lebih Nyaman?
Sebelum itu, mobil ini sempat menggunakan beberapa versi mesin lain.
Awalnya mesinnya berkapasitas 2.000 cc bawaan Panther dirubah dan bor up ke 2.600 cc.
Lalu diganti mesin 2.800 cc ke bor up ke 2.900 cc, dan terakhir dipasang mesin 4JG2 dari Isuzu Bighorn.
Piston juga diganti milik D-Max, karena lebih ringan dan pendinginannya lebih baik.
Selain itu, ada sistem pendingin oversize tanpa liner, membuat mesin lebih stabil dalam tekanan tinggi.