Realitasonline.id | Ini dia generasi ketiga Honda Jazz yang jadi incaran karena desainnya moderen, fiturnya lengkap.
Honda Jazz generasi terakhir GK5 ini resmi jadi penutup yang dipasarkan di pangsa pasar Indonesia.
Dirilis pertama kali pada tahun 2014 dan berakhir produksinya sekitar 2021.
Kelebihan Honda Jazz irit bahan bakar, lalu kabin interiornya lebih luas dari tipe sebelumnya.
Baca Juga: Deretan 3 Tren Modifikasi Mobil Terkini: Inovasi, Ramah Lingkungan, dan Teknologi Cerdas
Selanjutnya, mesinnya bertenaga, responsif, dan handling-nya cukup ringan, serta stabil.
Kekurangannya yang sering dikeluhkan yaitu suara dengung pada bagian belakang mobil.
Mengutip dari akun YouTube Otoseken, permasalahan tersebut muncul dari bearing roda belakang yang aus.
Baca Juga: Mobkas Honda HR-V Tipe E Matic 2017: SUV Crossover Stylish Tampil Beda Seharga Rp100 Juta
Ada beberapa dugaan penyebab lainnya seperti kualitas bearing, lalu kondisi jalan bergelombang.
Dibandingkan generasi sebelumnya (GE8), Jazz GK5 kerap dianggap kurang fleksibel untuk dimodifikasi.
Selain itu, desainnya yang lebih kaku, membutuhkan kreativitas modifikasi lebih untuk membuat tampilannya agar sporty.
Baca Juga: Review Mobkas Nissan X-Trail: Apakah Masih Layak Dimiliki di 2025?
Berbeda dengan GE8 yang sudah menggunakan rem cakram di keempat roda, Honda Jazz GK5 malah masih memakai rem tromol.(***)