Realitasonline.id - Toyota Hilux resmi mengungkap generasi ke‑9 Hilux yang akan hadir pada 2026–2027 dengan tampilan lebih gagah, canggih, dan kini tersedia versi hybrid.
Berikut detail lengkapnya:
Desain Eksterior dan Interior Lebih Modern dan Agresif
-
Maskulin dengan grille besar, lampu LED tipis, dan fender berotot memberikan kesan tangguh dan modern
-
Peningkatan aerodinamika lewat bumper dan garis bodi ramping, sambil tetap mempertahankan karakter off‑road .
-
Interior akan dibekali layar sentuh besar hingga 12″, panel digital, wireless charging, dan rem tangan elektrik
Platform dan Suspensi Performa Lebih Halus
-
Generasi anyar Hilux dipercaya memakai platform TNGA‑F (yang sama dengan Land Cruiser dan Tacoma), menggantikan ladder-frame lama.
-
Penggantian suspensi belakang dari leaf-spring ke coil spring trailing arm, mirip Ranger, meningkatkan kenyamanan di jalan lumpur maupun aspal.
Mesin dan Sistem Hybrid Lebih Efisien Serta Bertenaga
• Mild‑Hybrid 48 V plus Diesel 2.8 L
-
Mesin 2.8 liter turbo‑diesel dilengkapi genset sabuk 48 V, baterai kecil di bawah kursi, memberi tambahan 16 hp dan 65 Nm saat akselerasi; konsumsi dan emisi lebih efisien
• Turbo‑Bensin Hybrid 2.4 L (beberapa pasar, termasuk AS)
-
Kombinasi mesin bensin 2.4 L dan motor listrik dari sistem i‑Force Max, total output sekitar 326 hp dan 630 Nm, dan dipadu 8‑speed auto jalanan asfalt dan off‑road makin enteng
• EV dan Fuel‑Cell Prototype
-
Hilux EV bakal diproduksi di Thailand akhir 2025; Toyota juga punya prototipe fuel‑cell dari teknologi Mirai, serta BEV konversi Revo
Fitur Keselamatan dan Bantuan Mengemudi
-
Electric Power Steering (EPS) menggantikan sistem hidrolik, memberikan kemudi ringan dan presisi; membuka jalan untuk ADAS lebih lengkap
-
Pengereman pakai disc brakes di kedua roda belakang, meningkatkan performa berhenti
Kenapa Ini ‘TERUNGKAP!’?
-
Penampilan baru yang sangat gagah dan canggih
-
Platform modern TNGA‑F dengan suspensi coil membuat jalanan apapun terasa halus
-
Hybridisasi: mild‑hybrid diesel, opsi bensin hybrid, hingga EV dan fuel‑cell Toyota mendekati target nol-emisi