Realitasonline.id | Kalau kamu pikir mobil tua cuma jadi pajangan di garasi, coba lihat Toyota Kijang Kotak 1983 yang sudah dimodifikasi bergaya klasik.
Mulai dari kaki-kakinya ceper, interior lawas nan fungsional, sampai mesin yang disulap jadi bertenaga.
Mobil ini dipasang pelek ori Porsche ring 15 yang memiliki dimensi, dengan lebarnya 7 inci di depan dan 8 inci di belakang, bikin stance mobil ini makin padat dan sporty.
Baca Juga: Porsche Cayenne Electric Hadirkan Pengisian Daya Nirkabel Terbaru
Menariknya, nilai velg ini bisa tembus lebih dari 50 juta rupiah. Bahkan, pernah ditawar orang di parkiran.
Mobil ini diceperin tanpa mengorbankan kenyamanan dan fungsionalitas.
Suspensi depannya menggunakan merek Isuzu Panther. Kemudian, per daun dikurangi dari 6 jadi 5 lembar.
Baca Juga: Modifikasi Berkelas: Suzuki Karimun Kotak Pink, Interiornya Gunakan Setir Momo Grand Prix
Rem asli Kijang Kotak ini sebenarnya tromol di bagian depan yang diganti model cakram Kijang Kapsul.
Sisi interiornya, bernuansa era 80-an. Jok, plafon, dashboard, dan seluruh panel masih bernuansa lawas.
Transmisinya juga diganti dari 4-speed ke 5-speed yang memakai punya sedan Corona.
Mesin mobil ini mengalami beberapa upgrade demi menambah performa tanpa menghilangkan karakter aslinya.
Lebih detailnya, radiator masih asli. Namun untuk sistem pengapian diganti model CDI.
Dikasih koil semi-racing, dan arburatornya memakai Kijang Kapsul 7K.(***)