Mitsubishi L300 Mini Bus 2025 Resmi Diluncurkan di Indonesia: Harga Terbaru, Desain Eksterior-Interior dan Spesifikasi Mesin Diesel Tanggu

photo author
- Kamis, 25 September 2025 | 18:59 WIB
Mitsubishi kembali menghadirkan L300 dalam versi minibus di tahun 2025. (Tangkapan Layar YouTube MTW Cars)
Mitsubishi kembali menghadirkan L300 dalam versi minibus di tahun 2025. (Tangkapan Layar YouTube MTW Cars)

Realitasonline.id - Mitsubishi L300 Mini Bus 2025 dari sisi harga, interior, mesin, hingga kelebihan dan kekurangannya yang bisa menjadi panduan jika kamu tertarik:

Sekilas

Mitsubishi kembali menghadirkan L300 dalam versi minibus di tahun 2025.

Mobil ini dirancang untuk menjadi jembatan antara mobil niaga ringan dan kendaraan penumpang, cocok untuk usaha travel, angkutan desa, antar jemput, atau penggunaan keluarga besar dengan kebutuhan kapasitas lebih besar.

Desainnya mempertahankan karakter tangguh dan sederhana dari generasi sebelumnya, namun dengan pembaruan agar terasa lebih modern dan relevan di era sekarang.

Harga

Harga resmi Indonesia untuk varian minibus 2025 dikabarkan berada di kisaran Rp 240 jutaan untuk versi dasar.

Tentu harga bisa berbeda tergantung wilayah, varian, serta tambahan modifikasi karoseri.

Mesin dan performa

Mesin yang digunakan adalah mesin diesel berkapasitas sekitar 2.268 cc dengan tenaga maksimum sekitar 99–100 PS dan torsi puncak di kisaran 200 Nm.

Mesin ini sudah disesuaikan agar sesuai regulasi emisi (Euro 4), sehingga lebih ramah lingkungan dibanding versi lama. Untuk transmisinya memakai sistem manual, dengan pengaturan gigi yang cukup sederhana dan mudah dirawat.

Saat berjalan, mobil ini tidak akan terasa agresif dalam hal akselerasi, karena memang fokusnya adalah ke durabilitas dan efisiensi dalam penggunaan harian serta daya angkut berat, bukan kecepatan tinggi.

Namun ketika membawa muatan penuh, performanya masih cukup stabil, terlebih jika jalanan tidak ekstrem menanjak.

Suspensi depan menggunakan tipe double wishbone dengan pegas torsi, sedangkan bagian belakang memakai leaf spring (pegas daun) yang memang dikenal tangguh untuk beban berat.

Sistem pengereman mengombinasikan cakram di depan dan tromol di belakang, dilengkapi vacuum booster agar hasil pengereman lebih responsif.

Desain & eksterior

Secara garis besar bentuknya masih boxy ciri khas L300 agar memberikan ruang internal maksimal.

Pembaruan terjadi di fasia depan, dengan grille lebih tegas dan lampu depan yang tampak tajam agar kesannya lebih modern.

Pintu geser di sisi kiri mempermudah akses penumpang, terutama saat mobil dipakai sebagai kendaraan travel atau shuttle.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Miftahul Zannah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X