Realitasonline.id| Para juragan yang memiliki kenderaan niaga Mitsubishi L300 Euro4 wajib tau cara merawat mesin kenderaan niaga tersebut agar awet dan tetap menjadi teman setia dalam mencari cuan.
Tips buat para juragan, jika ingin mesin kenderaan niaga L300 Euro4 nya awet harus perhatikan pemakaian bahan bakar.
Kenderaan niaga L300 Euro4 ini menggunakan mesin 4N14 diesel common rail turbocharger intercooler.
Baca Juga: Bobby Nasution Pesankan Hal Penting ke Ikatan Pelajar Al Washliyah
Untuk mesin-mesin common rail supaya bisa awet yang harus diperhatikan yaitu sistem bahan bakar.
Sebaiknya kenderaan niaga L300 Euro 4, kalau bisa pakai bahan bakar berkualitas bagus seperti pertadex dexlite.
Tetapi kalau tidak pakai pertadex dexlite, misalkan diisi biosolar diyakini juga bisa tetap awet.
Baca Juga: Masih Nangkring di Bioskop, Film Budi Pekerti (2023) Kisah “The Power of Netizen”
Supaya mesin diesel L300 Euro4 common rail ini awet simak penjelasan berikut ini.
1. Pertama, yang harus diperhatikan adalah bagian tangki. Kuras tangki paling tidak satu tahun sekali.
Karena kalau juragan pakai biosolar, di bagian bawah sering mengendap dan endapannya banyak seperti jelly.
Kalau endapannya ini masuk ke injektor atau fuel pump bisa bikin mesin rewel. Jadi disarankan kuras tangki solar tiap satu tahun sekali.
2. Kedua, yang harus diperhatikan adalah filter solar L300 Euro4. Ini wajib ganti setiap 10 ribu km dan tidak perlu dibersihkan.
Baca Juga: Pemko Medan akan Bangun Depo Bus Rapid Transit di Lahan Seluas 26 Hektar, di Sini Lokasinya
3. Ketiga, juragan sangat disarankan menggunakan double filter yang bisa dipasang sebagai tambahan filter. Filter solarnya supaya ada dua. Contohnya, bisa pakai double filter Pajero Sport.